Friday, March 10, 2017

[Review] Staycation di Best Western Plus Kemayoran

Awal Maret serasa akhir bulan karena deadline kumpul semua di minggu pertama Maret. Alhamdulillah PR-PR bisa selesai tepat waktu meski kantong mata (sepertinya) makin nampak jelas. Begadang oi begadang… Sebagai rasa syukur dan berterima kasih ke diri sendiri, saya dan keluarga liburan dulu ah… Ga jauh-jauh, mau staycation aja di Best Western Plus Kemayoran.

[caption id="attachment_1551" align="aligncenter" width="800"] Super deluxe room[/caption]

Best Western Plus Kemayoran berlokasi di Jl. Benyamin Suaeb blok 5A, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tempatnya sekomplek dengan Apartemen Grand Palace. Sebagai patokan ada bundaran dengan patung ondel-ondel besar di dekat hotel. Lokasinya berdekatan dengan JI Expo Kemayoran, tempat Java Jazz Festival digelar.

Baca juga: 7 Hal Menarik dari Zen Rooms Mampang Tendean


Untuk mencapai hotel ini dibutuhkan waktu sekitar 30-45 menit (kalau lancar) dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng dengan mengambil exit tol Kemayoran. Bila naik kereta, stasiun yang dekat yaitu Stasiun Kemayoran dan Stasiun Senen.

Bentuk hotelnya berbeda dari hotel pada umumnya. Masuk hotel biasanya akan ada lobby dan resepsionis. Di sini kita harus naik tangga terlebih dahulu untuk sampai di meja resepsionis. Bagi difabel tersedia lift kecil khusus untuk ke tempat ini. Saat check-in ada deposit 100ribu rupiah untuk access card. Hoo…sekarang begitu ya? Apa karena access card tak kunjung kembali? Jadi teringat teman yang mengoleksi access card hotel-hotel. Ha!

Ada beberapa tipe kamar di hotel bintang 4 ini, yaitu: Superior, Deluxe, Super Deluxe, Junior Suite, dan Suite dengan rate mulai dari 749ribu rupiah/malam.

[caption id="attachment_1554" align="aligncenter" width="800"] Pemandangan di sore hari[/caption]

[caption id="attachment_1555" align="aligncenter" width="800"] Pemandangan di malam hari[/caption]

 

Kami menginap di super deluxe room di lantai 23. Tiap kamar dilengkapi Wi-Fi internet access, LED TV dengan channel TV internasional, hair dryer, minibar, water kettle, analogue phone line, alarm radio, juga safe deposit box.

Pemandangan dari kamar hotel terhalang gedung sebelah. Apartemen-hotel ini memiliki banyak tower sehingga sebagian kamar memiliki view gedung. Well, not much to see tapi kami oke-oke aja karena niatan ke sini mau berenang. Saya dan Sid sudah tidak sabar berenang di Lagoon yang bentuknya unik mengelilingi hotel serta apartemen. Oke meluncur…

[caption id="" align="alignnone" width="1024"] Kolam renang anak dan dewasa[/caption]

 

Kolam renang terletak di sisi luar restoran dekat ballroom dan memanjang hingga kawasan apartemen. Ada kolam untuk anak dengan kedalaman sekitar 50cm dan kolam dewasa sekitar 120cm. Sore itu kolam ramai oleh anak-anak yang bermain air. Sid pun senang berkecipak-kecipuk sampai tidak mau pulang.

Baca juga: Bermain di DoubleTree Hotel


Di pinggir kolam tersedia pancuran untuk bilas dan beberapa ruang ganti. Sayangnya di sini tidak bisa mandi, hanya bilas di area terbuka. Kalau mau mandi ya di apartemen atau hotel. Mungkin supaya tidak sembarangan orang masuk memakai fasilitas tersebut.



[caption id="attachment_1553" align="aligncenter" width="800"] Halooo, mbah?[/caption]

 

Setelah capek berenang (dan membujuk Sid untuk menyudahi sesi bermain air), kami kembali ke kamar untuk mandi dan makan. Efek kelelahan setelah berenang, ia makan super lahap. Hohoho… gitu dong. Apa harus berenang tiap hari supaya doyan makan?

Malam itu kami tidur super nyenyak di kasur King Koil. Ini salah satu keunggulan Best Western karena menggunakan kasur berkualitas sekelas King Koil. Esoknya Sid bangun lebih siang karena kasurnya nyaman, zzz…

[caption id="attachment_1556" align="aligncenter" width="800"] Tidur nyenyak di kasur empuk[/caption]

 

Nikmatnya menginap di hotel itu saya ga perlu menyiapkan sarapan. Setelah mandi, kami menuju ONYX Restaurant di lantai dasar. Di sana sudah tersaji menu tradisional Indonesia seperti empal gentong, nasi liwet, bubur ayam, nasi goreng, gulai, juga bubur sum-sum. Sebagian menu ini disajikan di joglo dan pikulan seperti membeli street food. Menarik! Selain itu ada menu internasional seperti salad, roti, dan pasta.

Tempat duduk di ONYX restaurant ada yang di dalam, ada pula yang di luar. Kami memilih tempat duduk yang di-set seperti bangku taman dengan hiasan bunga-bunga. Aih, serasa piknik di taman. Perut kenyang, hati senang, pikiran tenang untuk menghadapi pekerjaan selanjutnya.

[caption id="attachment_1557" align="aligncenter" width="705"] Menu khas Indonesia[/caption]

[caption id="attachment_1558" align="aligncenter" width="800"] Serasa piknik di taman[/caption]

Selain ONYX Restaurant, ada B’nW bakery yang menyediakan berbagai pilihan bakery and pastry. Cobain cheesecake-nya deh. Yummy! Buat yang mau bergalau-galau atau romantic dinner, di lantai 21 terdapat Sky Lounge yang dikelilingi kaca jendela. Pemandangan Jakarta di malam hari nampak cantik di sini.

Kalau mau mencari makan di luar, bagian kiri hotel terdapat beberapa tempat makan. Tak jauh dari hotel terdapat spot kuliner “Lenggang Jakarta”. Konon katanya tempat ini dulunya lokalisasi “Gang Laler”. Kini sudah berubah menjadi tempat makan yang menarik dengan banyak lampu taman. Ga boleh gelap-gelapan, ya. Di seberang Lenggang Jakarta terdapat gang kecil yang ramai dan tenar dengan Ketan Susu Kemayoran.

Baca juga: Megahnya Masjid Ramlie Musofa di Kawasan Elite Jakarta


Menurut saya, Best Western Plus Kemayoran lebih cocok untuk business trip karena lokasinya strategis dekat dengan perkantoran di Kemayoran, Senen, dan Mangga Dua. Fasilitas Wi-Fi juga lancaaar di kamar maupun bagian lain hotel tanpa harus login berulang-ulang. Mengirim laporan melalui surel atau browsing jadi mudah di sini. Untuk short vacation bersama keluarga juga bolehlah karena ada kolam renang anak yang luas.

 

30 comments:

  1. Tempat makannya enak ya.. hommy banget gt keliatannya

    ReplyDelete
  2. Asik ajak liburan ke hotel yg masih di daerah jakarta

    ReplyDelete
  3. Asik uy hotelnya. Kayaknya kapan-kapan saya pengen coba, ah

    ReplyDelete
  4. hotelnya keren tapi view nya tidak dapat. hehe

    ReplyDelete
  5. Kamar nya keren . itu restoran nya meja nya seperti di angkringan gitu ya

    ReplyDelete
  6. Ketika senin pagi begini meliha postingan staycation buat melek berangkat kerja.haha
    Duh makanannya pun khas Indonesia yah buat selera sekali.
    Aku pengen bubur sumsum nya, bagi donk.heheheh

    ReplyDelete
  7. HIhi unik ya serasa makan di taman padahal hotel bintang lima. Pengalaman yang menyenangkan ya mba :)

    ReplyDelete
  8. Wiih staycation! Pengen cepet-cepet staycation jadinya sama suami dan anak :)

    ReplyDelete
  9. Best western jakarta ya? Saya juga ke best western batam bulan lalu..Ada keunikan tersendiri ya mbak, pada tiap hotel best western ini. Sukaa banget.

    ReplyDelete
  10. Apik ya mba, aku penasaran gimana rasanya nginap di hotel tapi sekitaran Jakartaaaa...^^

    ReplyDelete
  11. Asyiknya bobk di kasur empuk... he2
    seru berenang... abistu makan2.. lama2 disini bisa jadi gemuk tuh..he2

    ReplyDelete
  12. Terlalu banyak Tower jadi penghalang penglihatan ya mbak pada angle tertentu

    ReplyDelete
  13. Hahaha Sid mbangkong, emaknya mbangkong sisan iki kyke hehe.
    Wah mbayangin makan malam di lantai 21 ma "pacar" pasti co cwiiitt :D

    ReplyDelete
  14. siiid..gaya amat kamuuu..rumah selemparan batuu juga dari hotell...hahaa

    ReplyDelete
  15. Sesekali cari suasana baru (tapi ga mau jauh dari rumah), heheh

    ReplyDelete
  16. Memang lebih ke business trip sih, lokasinya strategis

    ReplyDelete
  17. Seperti piknik di taman... Kalo angkringan biasanya lesehan :D

    ReplyDelete
  18. wahaha salah hari buat ngepost yak XD
    maksudnya supaya semangat kerja sampai weekend datang

    ReplyDelete
  19. Yup, jarang kan ada hotel yang begini

    ReplyDelete
  20. yuk ah, suasana baru bersama keluarga

    ReplyDelete
  21. oh iya ya? apa yang unik di BW Batam?

    ReplyDelete
  22. kapan-kapan ku ajak ya. semoga lancar rejeki *amiiiin

    ReplyDelete
  23. wahaha iya penggemukan badan. Ga pake nyapu ngepel masak

    ReplyDelete
  24. bentuk bangunannya memang banyak tower karena gabung dengan apartemen. Tapi kamarnya nyaman buat bobo-bobo cantik so ga perlu sering melongok keluar

    ReplyDelete
  25. Dingiiin, malah jadi kebangun.
    Aku pernah dinner di Sky Lounge, view-nya makin cakep kalo malam

    ReplyDelete
  26. […] cek di Maps, Ketan Susu Kemayoran letaknya tak jauh dari Best Western Plus Kemayoran dan JI Expo. Okelah dekat dari rumah jadi ga perlu bermacet […]

    ReplyDelete

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit Bulan September ini masa berlaku SIM A & C saya habis. Itu artin...