Wednesday, August 7, 2019

Review Main di Buumi Playscape Pasific Place Jakarta

Review playground Buumi Playscape, tiket, lokasi, dan jam buka.


Hey Mommies pecinta playground di Jakarta, udah pernah ke Buumi Playscape Pasific Place Jakarta? Playground di Kawasan SCBD Jakarta Pusat mepet Jakarta Selatan ini membuat SID betah bermain selama 2 – 3 jam tiap kali ke sana. Menurut saya, playground ini cocok banget untuk bayi dan batita. Ini nih serunya main di Buumi!



Aneka Permainan di Buumi Playscape


Playground di Pasific Place ini bentuknya unik. Luasnya yang terbatas seluas toko membuat ragam permainan dibuat bersusun. Beda dengan Kidzooona yang melebar ke samping, tempat bermain Buumi bisa dibilang bersusun tiga tingkat. Enggak luas, sih, tapi banyak juga lho mainan di sini, yaitu:




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]buumi playscape pasific place jakarta Memanjat di rumah pohon Buumi[/caption]

Kolam Sensory


Pertama kali masuk ke Buumi, kami disambut kolam sensory di sebelah kanan. Isinya kacang merah kecil dengan mainan plastik seperti buah-buahan. Anak bayi dan batita asyik nih sensory play di sini sampai ada yang duduk di antara lautan kacang. SID udah gede tapi main kacang-kacangan selalu menjadi hal menarik. Oh ya, selama bulan Agustus, isi kolam kacang menjadi balon berisi tepung dan kacang juga hiasan 17 Agustus.




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]review buumi playscape jakarta Tempat membaca yang iconic di Buumi Playscape[/caption]

Reading Corner


Di sebelah kiri dekat pintu masuk terdapat reading corner sebanyak 5 lingkaran yang iconic. 3 lingkaran di bawah dan 2 lingkaran di atas. Entahlah, SID suka sekali duduk di lingkaran atas sambil membaca buku. Ya terpaksa Ibu ikutan naik dengan susah payah.


Buku-buku di Buumi tersedia dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris. Setelah lelah berlarian di playground, SID biasanya minta dibacakan buku pilihannya di sini.



Perosotan dan Rumah Pohon


Dari luar, arena bermain ini yang menarik yaitu nampak rumah pohon dengan jala-jala pelindung. Saya enggak tahu istilahnya tapi ya sebut saja rumah pohon gitu ya. Di sini ada dua rumah pohon yang dihubungkan dengan jembatan kayu. SID suka memanjat rumah pohon dan meluncur di dua perosotan.


Selain perosotan, di sini ada tongkat cahaya berbagai warna yang bisa dipasang. Seru juga lho melatih motorik sambil mengenal warna.


Baca juga: RPTRA dan RTH Kalijodo



Baby Playground


Arena bermain bayi dan batita di Buumi Playscape memiliki banyak mainan. Enaknya tuh, si anak bayi enggak khawatir kesenggol anak yang lebih besar saat bermain di playground karena ada space khusus.


Yang mencolok yaitu dinding sensory untuk anak belajar merasakan berbagai tekstur, memencet, memutar, menarik, dan sebagainya. Ada juga puzzle geometri besar dan berbagai mainan kayu edukatif. Buku-buku anak juga ada di sini.




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]tiket buumi playscape jakarta Sensory wall untuk bayi[/caption]

Terowongan


Di bagian bawah rumah pohon terdapat terowongan yang berisi balok Styrofoam, cermin magnet, masak-masakan, dan ice cream mini. PR nih waktu ikuti SID berjalan di sini karena saya harus merangkak. Berhubung perut udah gede, saya enggak kuat jalan jongkok.



Trampoline


Kids love to jump to release their energy so trampoline is a must! Trampoline kecil yang cukup untuk 1 – 2 anak ini tersedia di pojokan dekat tenda. Juli 2019 ke sini si trampoline belum ada. Waktu Buumi ulang tahun, trampoline diisi water beads sehingga anak-anak melompat sambil menginjak beads yang licin. Seru!


Baca juga: Arena Bermain Anak di Gresik



Area serba guna


Area ini terletak di belakang Buumi. Bentuknya panggung kecil dengan kursi dan meja. Bisa untuk bermain bebas atau menjadi tempat in-house activity. Di sini tersedia banyak mainan edukatif dari kayu dan magnet.


Oh ya, di Buumi selain bermain bebas terdapat in-house activity yang dapat diikuti anak secara gratis. Aktivitas ini seperti membuat art & craft, menyanyi, story-telling, dan sebagainya. Kegiatannya berbeda-beda setiap pukul 11, 13, 15, 17, dan 19. Jadi, kalau main ke Buumi cobalah datang di waktu tersebut supaya bisa mengikuti in-house activity.




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]permainan buumi playscape pasific place In-house activity membuat badut[/caption]

Mandi bola


Saat berada di area serba guna, saya tengok ke atas. Lho, rupanya bukan dinding tetapi jala putih dan bola berwarna biru, abu-abu, dan bening yang nampak. Wah, di atas area ini ada mandi bola!


Rada khawatir melihat SID yang grusak-grusuk bermandikan bola. Takut jebol! Eh, insya Allah kuat selama anak-anak mengikuti aturan. Kalau tak salah, maksimal tiga anak dalam sekali permainan.



Kelas Mata dan Hati


Setiap harinya di Buumi diadakan kegiatan di kelas. Contohnya meet and greet with Maudy Ayunda yang kami ikuti (baca ceritanya di sini) juga kelas montessori for baby and toddler. Kelas ini berbayar dan termasuk sekian jam bermain di playground.




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]buumi playscape pasific place jakarta Yay, ketemu Maudy Ayunda di Buumi[/caption]

Harga Tiket Buumi Playscape Pasific Place


Playground di Pasific Place ini terletak di lantai 3 pojokan, dekat Mothercare dan di seberang Gingersnaps. Lokasinya tidak semencolok Zoomoov Playground yang lebih dekat lift di lantai yang sama.


FYI, Pasific Place mudah dijangkau dengan transportasi publik. Ada stasiun MRT Istora Mandiri di depannya atau jika naik bus Transjakarta bisa turun di halte Polda. Dari situ jalan kaki masuk ke "kolong" yang menghubungkan BEI dengan Pasific Place.




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]tiket buumi playscape jakarta Main mandi bola bisa ngintip yang di bawah[/caption]

Harga tiket Buumi Playscape berlaku untuk 1 anak plus 1 pendamping, yaitu:




  • Usia 1 tahun ke atas: Weekdays 110.000 rupiah dan weekend 135.000 rupiah

  • Newborn hingga 1 tahun: weekdays 90.000 rupiah dan weekend 110.000 rupiah

  • Tambahan pendamping: weekdays 30.000 rupiah dan weekend 40.000 rupiah.


Untuk weekdays, HTM Buumi berlaku seharian alias all day. Sedangkan saat weekend, HTM Buumi berlaku tiap 4 jam. Semuanya bisa ikutan in-house activity for free. Btw, jam operasional Buumi Playcape mulai pukul 10.00 hingga 21.00  WIB.


Baca juga: Kidzooona Mal Artha Gading


Di Buumi tersedia loker di bagian atas rak sepatu. Kalau mau pinjam, cukup nitip KTP. Awalnya saya enggak nyadar ada loker di sana jadi tas ransel hanya saya letakkan di atas rak sepatu. Alhamdulillah enggak ada barang yang hilang. Penjaganya jagain terus di pintu masuk Buumi.


Oh ya, di playground Buumi tidak tersedia toilet tetapi toilet Pasific Place dekat, kok. Di samping ELC kalau enggak salah (dua toko dari Buumi). Sedangkan mushola Pasific Place ada di lantai 2 samping G-Shock. So, kalau mau sholat ya tinggal turun satu lantai saja.




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]tiket promo buumi playscape pasific place jakarta Light sticks di Buumi[/caption]

Well, itu keseruan kami main di Buumi. Seperti saya sebut di atas, playground ini recommended untuk batita. Kalau anak usia 5 tahun ke atas mungkin kurang luas dan pilihan mainannya terbatas. Akan tetapi SID masih mau main di Buumi lagi dan lagi, haha …. Have fun there!

69 comments:

  1. Wow asyik banget ini playground nya buat anak-anak. Anak-anak bisa bermain sekaligus belajar juga ya seperti di dinding sensory itu. Enaknya pergi weekdays aja ya karena HTM Buumi bisa untuk seharian hihi dan nggak serame weekend ya. Kalo terlalu rame, nggak enak juga mainnya kan.

    ReplyDelete
  2. Asyik banget ini.
    SID tante pengen juga dong duduk baca buku di lingkaran itu. Itu boleh buat orang dewasa nggak mbak?

    ReplyDelete
  3. edukatif sekali ya Mba helena mainnaya, selain bermain anak juga bisa menambah wawasaannya, jadi sekalian belajar. btw itu main pake durasi apa gak yah

    ReplyDelete
  4. Edukatif dgn desain warna yang keren. Anak2 pasti betah nih

    ReplyDelete
  5. Thank you rekomendasinya mba, dari kemarin nyariin review buumi ga nemu, next weekend ku mau bawa anak ku main disini lumayan bisa main 4 jam puas

    ReplyDelete
  6. Seru banget ya bisa main di Playscape pasific place abang Syd. bumil juga bahagia banget keliatannya heheh tapi pasti capek ya. sehat sehat selalu bumil.

    ReplyDelete
  7. Gemesin bener ya tempat mainnya, bikin anak-anak betah dan ngga mau pulang ya..asyik bener deh buumi..

    ReplyDelete
  8. Keren banget suka lihat reading cornernya, Sid aja suka, aku pasti suka deh. Eh tapi aku dampingi siapa ya kalau ke sana hihhi. Nunggu ada yang ngajak aja deh

    ReplyDelete
  9. Lucu juga ya tempat nya, anak aku pasti betah dibawa ke sini, tapi kalau weekend dibatasi 4 jam ya.. Lumayan lah 4 jam juga tapi.
    Kalau keluar masuk arena karna mau ke toilet berarti ga apa2 mak?

    ReplyDelete
  10. Si Sid happy banget yah bagus banget buat motorik anak-anak diajak main kayak begini.

    ReplyDelete
  11. Penasaran, kok namanya buumi kenapa ya? Kira2 artinya apa? Wah, di sini cocok buat anak-anak banget ya, buat melatih sensorinya juga.. Mending datang pas weekdays ya, bisa seharian dan yang pasti ga rame banget. Jadi puas eksplorenya. .

    ReplyDelete
  12. Asik banget Mbk ada tempat kayak gini, anak-anak jadi puas ya bisa mencoba permainan edukatif kayak gini. Mantap deh aku mau kalau ada di dekat rumah.

    ReplyDelete
  13. Asik banget Mbk ada tempat kayak gini, anak-anak jadi puas ya bisa mencoba permainan edukatif kayak gini. Mantap deh aku mau kalau ada di dekat rumah.

    ReplyDelete
  14. Spot edukatif sekaligus sarana bermain yang uhuyyy banget ini, sist!
    Mupeeengg buat coba :D

    ReplyDelete
  15. iyaa apa ya artinya? coba deh nanya ke admin IG Buumi. hahaha

    ReplyDelete
  16. udah tiga kali ke sini tetap aja semangat, lho!

    ReplyDelete
  17. 4 jam pun udah puas, mbak. Udah lapar dan ngantuk. hehehe
    Bisa kok mau keluar trus nanti masuk lagi karena ada gelangnya.

    ReplyDelete
  18. sambil berandai-andai punya reading corner seperti ini di rumah, hehehe

    ReplyDelete
  19. iyaaa playground selalu menyenangkan!

    ReplyDelete
  20. hihih, iyaa it's always fun to play in Buumi

    ReplyDelete
  21. untuk weekdays bisa all day sedangkan weekend maksimum 4 jam, Mbak.

    ReplyDelete
  22. pasti nggak bakalan bosen main di sini, jadi seneng2 aja meski bolak-balik ke sini ya :D

    ReplyDelete
  23. Wah keren nih bisa maen sepuasnya ya, boleh dicoba nih..

    ReplyDelete
  24. Asik banget playgroundnya penuh warna warni dan permainan yg bisa mengasah motorik serta sensorik anak ya. Makin pinter deh abang sid

    ReplyDelete
  25. Lho ketemu kakakku, Kak Maudy hahahaha.
    Owalah ini adanya baru di Pacific Place aja kah? Kyknya seru juga kalau pas ke sana, anak2 bisa main ke sana.
    Enak kalau dipisahkan antara bayi dan anak yang udah mulai aktif ya, gak khawatir kesenggol2 yang lagi lari2, bayi2nya hehe

    ReplyDelete
  26. Mau deh ajak keponakan ya,, seru ini dan edukatif permainannya yg terpenting tempatnya nyaman dan aman buat anak2 main trs explore

    ReplyDelete
  27. Weekdays sepiii mbak jadi bebas main bahkan pernah SID doang yang jadi pengunjung. Lainnya lagi ikut kelas bayi

    ReplyDelete
  28. iyaa aman kok, banyak juga petugas yang jagain

    ReplyDelete
  29. ooooh itu kakakkmu tho yaa, hmm sakjane lebih tua siapa? hahahaha

    ReplyDelete
  30. boleh, aku aja naik dan ikutan baca buku di atas. hahaha

    ReplyDelete
  31. Kalau nggak ada toiletnya, misalnya mau keluar terus masuk lagi bisa kan mbak? Ada stempel atau tandanya apa gitu?

    ReplyDelete
  32. Huhaaaa nice info kak bakal betah nih bawa anak anak yang balita terutama main di sini ya kakak yang besaran ke tempat sebelahnya aja deh hahaha

    ReplyDelete
  33. Kirain tadi mbak salah ketik, Bumi jadi Buumi. Ternyata namanya memang Buumi ya mbak ehehheeee...

    ReplyDelete
  34. Duh kadang iri dgn Anak yg tinggal di jabodetabek.. playgroundnya banyak.. kalau hafidz Umar mAh Paling kidzxxna lagi itu lagi hahaha.. pengen euy kapan kapan bawa mereka ke buumi jg

    ReplyDelete
  35. Horeee adek pasti seneng ini main ke sini ya Mba
    Buumi playscape ya, jadi pengen ikutan main juga ngajakin ponakan tapinya hahaha
    belum punya anak sendiri

    ReplyDelete
  36. Sepertinya seru banget ya main kesini bareng keponakan dan anak karena bisa sekalian belajar juga disini

    ReplyDelete
  37. Seru banget ya lokasi bermainnya. Apalagi penuh dengan nuansa edukasi. Anak-anak jadi banyak belajar dan menemukan hal baru ya. Keren banget ya Mbk. Ikutan pengen menstimuasi anak ke sini.

    ReplyDelete
  38. Sekarang tuh lagi musimnya play-ground yang super lengkap gini yaa...
    Ada sensory play, pretend play, dan play-play yang lainnya...bikin mamak nyaman ngajak main anak.
    Di sini tapi beda, ada Kelas Mata dan Hati.

    Woow~

    ReplyDelete
  39. Abang Sid tampak menikmati arena permainan di Buumi Playscape Pasific Place ya, Mbak. Mana edukatif dan seru buat mainan anak-anak. Wahanya oke banget loh.. Bonus juga bisa ketemu sama Maudy Ayunda hehehe
    TFS yah, Mbak

    ReplyDelete
  40. Puassssd maen di sini ya ga mau pulang

    Aku lagi nyari tempat maen ini buat ultah Raffi tar lagi. Ke sini aja apa ya. Seru keknya

    ReplyDelete
  41. Nyenengin ya playscapenya. Berbagai wahana yang disiapkan pas banget untuk digunakan anak bereksplorasi dan menggali kemampuannya. Plus tentunya hepi banget dooongg...

    ReplyDelete
  42. Wah mba helennnnnn tempatnya enak banget sih dan mengedukasi buat anak-anak. Aduhhhh kapan ya aku bisa ajak erysha maen ke sana. Ngomong-ngomong itu tempatnya jauh nggak ya ama tempat tinggalku? Soalnya aku di tangerang selatan. Efek blum pernah ke daerah sana, jadi nggak tahu du...du...du

    ReplyDelete
  43. Aih mau nih kapan kapan ajak anak main disini. Dia pasti suka banget dan tempatnya juga bagus ya mba :)

    Untuk anak usia 10 tahun masih bisa kah ?

    ReplyDelete
  44. Asik banget ya kelihatannya, lengkap lagi. Belum pernah nih ajak anak main ke playground daerah Jakarta, kalau di sini jenisnya standar aja palingan mandi bola, perosotan, ayunan gitu. Kapan ah nyobain, luangin waktu dulu biar puas lama mainnya

    ReplyDelete
  45. HTMnya utk 1 pendamping, 1 anak usia hingga 1 tahun 90k, utk all day (week days), asyik banget ya mbak. Jadi bisa puas tenang ngajak si kecil bermain di sana.

    ReplyDelete
  46. BUUMI Playscape ini mah bagaikan surganya anak-anak ya mbak, senang banget kalau dibawa kesini. Aku pernah bawa anakku kesini pas ulang tahun anak temanku, saking heboh dan ramainya anak-anak main disini.

    ReplyDelete
  47. Arena permainannya komplit banget. Bahkan ada read cornernya juga. Jadi enggak cuma buat main anak-anak, tapi mereka juga bisa baca dengan nyantai.

    Meskipun aku bukan anak-anak lagi, tapi kalau ada yang ngajak mandi bola aku senang.

    ReplyDelete
  48. Belum pernah kesini mbak. Duh arena permainannya seru banget, pasti anak anak suka. Banyak juga, bisa puass asli main disini. Pengen dehh ajakin anak,coba aja ada dikotaku pasti disambangi

    ReplyDelete
  49. Hayuk Sid kapan playdate ke sana yaaa :D
    Enak ya ada in house activity-nya gtu, free pula, jd anak2 bisa belajar juga sambil main dan kenalan sama anak2 lainnya :D

    ReplyDelete
  50. Puas banget kalau tempat mainnya begini. Banyak jenis dan pilihan. Anak-anak yang biasanya lekas bosan bisa berganti-ganti permainan.

    ReplyDelete
  51. main sensory play gak bakal ada bosannya ya kak. apalagi masih banyak lagi permainan edukatif yg diberikan. Zril juga pengen nih ikutan Mas Sid main2 ke Buumi Playscape Pasific Place

    ReplyDelete
  52. mau banget punya reading corner kaya gini di rumah

    ReplyDelete
  53. Boleh lah masuk ke list berikutnya kalau pas ada rezeki tambahan hehehehe. Terima kasih reviewnya ya mba. Semoga si kakak yang udah mau 6 tahun masih betah buat main yang kayak gini hehehe

    ReplyDelete
  54. Playgroundnya komplit dan seru bgt... Boyolali blm ada playground sebagus ini

    ReplyDelete
  55. Belom pernah kesana kayaknya tempatnya okeh banget ya... Bisa ajak anakku juga maim disini

    ReplyDelete
  56. Tempatnya nyaman banget, nih, cucoklah sama HTM-nya. Tapi aku memang belum pernah ngajak anak-anak ke playground seperti ini. Entah mengapa kok ya nggak kepikiran buat nyobain. Padahal enak kan ya, nggak kotor dan adem, ketimbang di BKT, hehe.

    ReplyDelete
  57. Jakarta ragam Play-ground nya luar biasa yaa...
    Pas kemarin main ke mall, anak-anak betah banget...padahal play-ground nya ga besar.

    Jadi pengin ke buumi playscape pasific place jakarta.

    ReplyDelete
  58. Wah, seru ya tempat mainnya dan edukatif. Nyaman pula. Etapi aku penasaran sih sama reading cornernya :)

    ReplyDelete
  59. Happy banget kamu SID! Wah Tante jadi pengen main trampolin juga! Hahaha disepak sama penjaganya nggak ya?

    ReplyDelete
  60. Ajak Dimas ah, kece banget nih tempatnya mba. Pasti betah kalau acara anak-anak

    ReplyDelete
  61. Wah SID, seru banget. Ini seumuran Fadly Fara masih bisa gak ya? Biar buat balita, duoF pasti masih betah nih....

    ReplyDelete

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit Bulan September ini masa berlaku SIM A & C saya habis. Itu artin...