Tuesday, May 21, 2019

OPPO F11 Pro dengan Ultra Night Mode Membuat Malam Tak Lagi Kelam

Memotret di malam hari menjadi hal yang saya hindari. Hasil gambar blur, banyak noise, tidak setajam siang. Ah, enggak oke buat post hasilnya di media sosial. Tapi, gara-gara smartphone OPPO F11 Pro dengan kamera 48MP Ultra Night Mode, saya makin asyik nih memotret malam. Berikut pengalaman Myfoottrip mencoba OPPO F11 Pro hands-on review.


OPPO F11 Pro Ultra Night Mode

OPPO F11 Pro Kamera 48MP dengan Ultra Night Mode dan Color Mapping


Banyak fitur di OPPO F11 Pro yang akan saya bahas, namun marilah kita mulai dari sisi kamera. Setiap OPPO meluncurkan smartphone terbarunya, saya selalu penasaran fitur keren apalagi yang ada di kameranya.


Kali ini, OPPO F11 Pro memiliki fitur utama kamera belakang ganda dengan resolusi 48MP+5MP. Kamera ini menggunakan lensa 6P dan aperture f/1.79. Dengan bukaan lensa sebesar itu, hasil foto OPPO F11 Pro nampak jernih. Bahkan ketika digunakan di kondisi minim cahaya dengan Ultra Night Mode dan Color Mapping, lampu-lampu jalanan dan bangunan nampak indah di malam hari.




[caption id="" align="aligncenter" width="640"]OPPO F11 Pro ultra night mode Memotret jalanan minim cahaya di malam hari dengan Ultra Night Mode OPPO F11 Pro[/caption]

 

[caption id="" align="aligncenter" width="853"]Hasil foto makanan dengan OPPO F11 Pro Hasil foto makanan dengan OPPO F11 Pro[/caption]

Saya coba bandingkan memotret dengan mode “Normal” dan mode “Malam” untuk objek foto anak saya, SID. Waktu foto sekitar pukul 7.30 malam. Hasilnya, wajah ganteng SID lebih jelas terlihat dengan Ultra Night Mode, kan. *memuji anak sendiri, haha…




[caption id="" align="aligncenter" width="600"]hasil foto oppo f11 pro Mode normal (atas) dan Ultra Night Mode (bawah)[/caption]

Selain mode “Malam” yang menjadi unggulan, kamera OPPO F11 Pro menawarkan 10 filter yang dapat dipilih dengan menekan tombol titik tiga di bagian atas layar. Filter kesukaan saya R3 dan R10 untuk memotret mainan. Warna-warninya cerah!


Baca juga: Review OPPO F5

Kamera AI juga mampu mengenali 23 jenis pemandangan. Contohnya, saat memotret bunga, ada keterangan “Green Plant”. Hasil fotonya jernih dan otomatis berfokus pada bunga putih tersebut dengan latar bokeh.




[caption id="" align="aligncenter" width="600"]hasil foto oppo f11 pro Berbagai filter di OPPO F11 Pro[/caption]

 

[caption id="" align="aligncenter" width="640"]hasil foto oppo f11 pro Latar otomatis bokeh[/caption]

Kamera depan OPPO F11 Pro juga menarik. Sekilas kamera depannya tidak terlihat. Tampak depan layar panorama penuh tanpa ada space kamera yang memotong bagian atas layar. Nah, kamera depan akan terangkat otomatis dengan sistem rising camera saat kita membuka aplikasi kamera. Desainnya terinspirasi dari batu permata. Gaya banget deh tiap kameranya pop-up bisa diberi sound effect kece.


Kamera depan OPPO F11 Pro beresolusi 16MP dengan AI Beauty yang makin canggih menyesuaikan fitur beautify sesuai karakter wajah. Mau wajah makin tirus, mata lebar, hidung mancung? Ada jutaan solusi untuk meningkatkan penampilan. Oh ya, jangan lupa membubuhkan watermark setiap memotret dengan OPPO F11 Pro yang dapat diatur di bagian “Settings”.




[caption id="" align="aligncenter" width="600"]kamera depan oppo f11 pro Rising camera[/caption]

Layar Panorama Penuh 6.53 Inci


Kamera depan yang bisa peek-a-boo membuat layar OPPO F11 Pro berdimensi 6.53 inci dapat dinikmati penuh tanpa terpotong kamera. Layar ini memiliki rasio aspek 19.5:9, resolusi FHD+, serta rasio layar-ke-badan sebesar 90.9%.


OPPO F11 Pro memanjakan gamers dengan layar panorama penuh ini. Saat main game atau nonton film, puas banget dengan lebar layarnya. Ketajaman warna dan suara jernih semakin meningkatkan kenyamanan bermain game.


OPPO terbaru ini juga dilengkapi “Hyper Boost” yang berfungsi meningkatkan performa agar lebih cepat dan responsif, antara lain kecepatan membuka aplikasi yang diklaim meningkat hingga 31%. Sistem Hyper Boost juga meningkatkan performa game populer supaya makin puas, deh, nge-game di OPPO F11 Pro.




[caption id="" align="aligncenter" width="640"]main game di oppo f11 pro Cobain Asphalt 9[/caption]

Tak hanya itu, game berkapasitas besar seperti Asphalt 9 berjalan sangat smooth didukung RAM berkapasitas 6GB. So far, tidak ada perlambatan proses, tidak panas berlebih, dan jaringan tetap lancar.


Satu hal kecil namun penting yaitu saat menonton video atau main game, di OPPO F7 milik saya otomatis pop-up menu untuk merekam layar (screen recording) sehingga tak sengaja merekam. Namun pada OPPO F11 Pro, menu ini tidak otomatis pop-up dan mudah diakses di menu sebelah kiri layar.


Baca juga: Review OPPO F3

Flash Charging VOOC 3.0 Flash Charge


Nonton film atau main game butuh kapasitas baterai yang besar. OPPO F11 Pro dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh. Buat aktivitas sehari-hari sangat cukup. Karena baterainya awet, saya pakai mendengarkan murrotal. Tanpa speaker tambahan pun suaranya terdengar nyaring.


Saya sempat lupa nge-charge padahal mau pergi. Untunglah OPPO F11 Pro dilengkapi teknologi flash charging pada VOOC 3.0 Flash Charge. Dalam 5 menit, baterai bertambah 8%. Durasi pengisian daya lebih singkat dan pengisian penuh diklaim lebih cepat 20 menit dibanding VOOC Flash Charge.


oppo f11 pro ultra night mode

Setelah mencoba langsung OPPO F11 Pro, rasanya mau upgrade OPPO lama saya ke seri terbaru ini. Lagipula proses migrasi data dari smartphone lama ke baru semakin mudah dengan OPPO Clone Phone. Ultra Night Mode-nya itu lho membuat hunting foto di malam hari atau di tempat yang minim cahaya bukan lagi menjadi hambatan. Punya OPPO F11 Pro membuat malam tak lagi kelam.


Bagaimana denganmu? Info lebih lanjut tentang OPPO F11 Pro bisa dilihat di https://www.oppo.com/id/smartphone-f11-pro/


Atau cari tahu tentang OPPO F11 Pro Marvel’s Avengers Limited Edition di sini: http://f11pro.oppomobile.id/avengersendgame/

48 comments:

  1. Suka liat layarnya yang lega.. tapi kurang sreg sama kamera nongol ya.. nunggu Reno #kode

    ReplyDelete
  2. Fitur foto untuk malam hari emang paling berguna sekali buat kita yang suka motret pakai HP. Dulu sekitar 5-6 tahun yg lalu aku punya hp yg salah satu fitur kameranya ada Night Mode. Foto malam hari pas lagi ngumpul2 amaaan. Nah sekarang begitu ganti hp, malah jadai males motret kalau lagi ngumpul malam2. Soalnya kalau motret pasti matanya jadi bersinar. Kan serem. :D

    ReplyDelete
  3. iya yaa yang matanya merah itu, ga banget kan. Foto pakai Ultra Night Mode OPPO F11 Pro saat malam hari gak masalah, baik indoor maupun outdoor

    ReplyDelete
  4. Efek bokehnya keren banget mbak, apalagi yang saya suka dari OPPO F11 ini Pro ini adalah fast charging jadi memudahkan banget.

    ReplyDelete
  5. hasil gambar saat low lightnya ciamik banget mba.. ini yang menjadi keunggulan oppo f11 ya.. duh jadi pengen beli juga deh.. aku yakin sih bakal jadi best seller ponsel deh ini oppo f11

    ReplyDelete
  6. Saya lagi ngincar hp Oppo ini
    Dapat penjelasan detail disini makin kuat aja nih pilihannya. Kameranya memang juara ya

    ReplyDelete
  7. Aku juga gitu tuh suka males banget moto pake kamera hape kalau malam. Hasilnya lebih banyak mengecewakan dibanding yang menyenangkan. Tapi khan gak selalu bawa mirrorless juga kemana-mana, akhirnya momennya terlewat aja tuh hiks. Aku dah naksir nih sama OPPO F11 Pro, rasanya dah gak sabar bawa pulang.

    ReplyDelete
  8. Indah bangettt...
    Foto mode malam bisa sejernih ini.
    OPPO ini salah satu brand yang tak henti berinovasi.
    Ceper banget muncul yang baru lagi..baru lagi.

    ReplyDelete
  9. Nice camera indeed.. night modenya oke bangeet ya

    ReplyDelete
  10. Foto mode malamnya oke bgt yah..aku lg cari2 hp juga nih coba nanti meluncur ke web oppo hihihi

    ReplyDelete
  11. Aku agak PR kalau mau poto2 malam, suka gagal. Kalau pakai OPPO F11 Pro mantul ya. Hasilnya bisa bagus dan kece gitu

    ReplyDelete
  12. Asik banget sih night mode nya, smooth gitu. Udh gak minder deh kalo foto di festival tapi udh malem. Biasanya lampu lampu nya itu suka ngerusak hasil kalo gak ada night mode nya . Tapi Oppo seakan kasih hadiah untuk yang suka foto-foto macam ujame gini. Hihi

    ReplyDelete
  13. Keren banget sih kameranya oppo ini. Asli aku mupeng berat.

    ReplyDelete
  14. Spesifikasinya high class begini siapa aja pasti mupeng pengen memilikinya juga seperti saya

    ReplyDelete
  15. Bagus ya Oppo F11 ini, beneran ketinggalan info banget, perasaan baru kemarin launching F5, eh sekarang udah ada yang baru lagi.

    ReplyDelete
  16. Selalu ngiler kalau sdh baca review OPPO F11 ..deuh paling bs berdoa aja semoga banyak rezeki biar bs beli hehe...Aamiin..

    ReplyDelete
  17. Wow hasil foto dari kamera oppo F11 ini keren banget, jelas dan bening lagi pastinya fitur2 yang lain juga gak kalah keren ya duh saya jadi mupeng nih mau uji ke kecanggihan hp ini :)

    ReplyDelete
  18. Uhuuyy menarik jg kyknya si oppo ini. Jd pengen punya jg. Apalagi kan jarang hape dengan kamera yg bisa ambil gambar bagus saat malam hari gtu. Moga2 ada rejekinya bisa upgrade ke oppo F11

    ReplyDelete
  19. waah foto malamnya bersih banget tanpa noise yaa.. keren nih Oppo, inovasinya oke banget. Jadi pingi punya juga :))

    ReplyDelete
  20. Tanteee jadi kapan fotoin aku pakai hengpon kece ini? Hehehee. Btw bagus ya ada mode malamnya jadi bisa tetep eksis ye foto2 dimalam hari dengan hasil yang bagus.

    ReplyDelete
  21. HPnya canggih amat, apalagi kualitas kameranya ya. Duhhh kece abis. Sekarang semakin bersaing dan semakin canggih. Udah gitu harganya juga bersaing banget. Hehehe

    ReplyDelete
  22. SEjak ada temen yang punya Oppo F11 ini, dan kami numpang foto, jadi gemas lihat hasil fotonya. Karena semua hape yang dipakai untuk foto enggak sebagus F11 ini, blur atau warna berubah. Tapi begitu teman kami mengeluarkan hapenya, wuihhhh jadi bikin berdecak kagum. Beneran bagus ya

    ReplyDelete
  23. Oppo. Beken di kalangan teman-teman saya soalnya bagus dalam hal foto. Ponsel idaman saya juga yang suka panorama malam. Susah banget motret panporama malam, kerap kelam. Saya suka dengan fitur yang ada di dalam ponsel Oppo. SID ganteng, kok.❤

    ReplyDelete
  24. Waktu mau ganti hape kemarin, sepanjang jalan Gresik toko-toko hape dipenuhi ama iklan ini. Mupeng banget. Tapi ada dananya belum pas. Haha..

    Itu photo jalan lengang pun cakep banget hasilnya ya Mbak.

    ReplyDelete
  25. Weehhh bener2 tanpa noise ini jepret foto di malam hari pakai OPPO F11 Pro nya, mbak. bening dan terang pula.
    Aku juga jarang foto malam karena gitu, sering noise hehehee
    Rekomended banget nih ya OPPO F11 Pro, mana speknya juga tangguh euyyy

    ReplyDelete
  26. Duh, HP iki, Rek. Ancene dahsyat banget kamerane. Selain clear, terang banget pula. Trus deteksi jenis pemandangane jan bener-bener mantep. Kamera depane opo maneh. Hm, bikin kepengin selfie terus dan semakin cinta sama muka sendiri, wkwkwkwk. Ancene jago kok OPPO F11 Pro iki.

    ReplyDelete
  27. Luar biasa handphoe 48 MP, ga percaya tapi ada yaa. Mantep banget ya Mak hasilnya. Ga perlu repot bawa2 kamera lagi dong :D

    ReplyDelete
  28. Ya ampuun sisttt buaguss banget hasil potonyaaaa
    Ini bisa dipertimbangkan banget kalo mau berburu handphone baru yak
    --Bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  29. Bunda sih madih cinta sama gadget yg di tangan nih. Gak enak x merengek mintacdibeliin Oppo f11. Tp hati kepengen punya yg super canggih, jd gimana, ya. Ya, mimpi dulu aja deh.

    ReplyDelete
  30. Bagus juga ya ini hape kameranya hasilnya jernih dan hampir mirip kalau pake kamera mirorless deh

    ReplyDelete
  31. Duh ini hape idaman hatiiiii

    Aku makin amaze dengan fitur fast charging dan Hyper Boost

    performa jadi lebih cepat dan responsif, buat yang nge-game udah pasti bahagia .

    ReplyDelete
  32. Oppo nih cepet banget lho updatenya ya mbak. Udah gitu gambar hasil jepretannya tajam banget, salut deh pokoknya kalau OPPO konsisten banget masalah pepotoan.

    ReplyDelete
  33. ini kayak aku banget, kalau udah malam rasanya dah mati gaya dan gak pengen moto-moto karena pasti hasilnya juga mengecewakan, baekan menikmati momennya. Sekarang mah kalau pake OPPO F11 Pro gini, momennya tetap enjoy, foto-fotonya tetap asik, teraaaang dan clear hasilnya

    ReplyDelete
  34. Waah foto malamnya jelas banget ya, asik nih. Udah pakai teknologi AI juga, penasaran banget sama AI ini.

    ReplyDelete
  35. Oppo memang keren. Sebelumnya aku pakai Oppo nggak ada keluhan sama sekali. Sekarang dipakai anakku.

    ReplyDelete
  36. Keren banget spek nya ya mba. Kameranya bagus banget hasilnya. Jadi pengen punya oppo juga :-)

    ReplyDelete
  37. Wih mantap nih Oppo.. emang kadang susah fto di malam hari yaa cahayanya susah diatur.. jadi solusi banget nih dengan oppo

    ReplyDelete
  38. semakin kece aja nih si oppo... paling demen sama hp yang bersahabat dengan pencahayaan rendah... ada event indoor hasil gambar tetep kece

    ReplyDelete
  39. Lihat hasil fotonya mbak Helena jadi kepo dengan OPPO F11 Pro..Beneran kamera dengan Ultra Night Mode-nya enggak bikin malam jadi kelam.
    Pas jadi andalan nih kapanpun dan di manapun

    ReplyDelete
  40. Untuk pengisian baterai penuh butuh berapa lama mbak?

    ReplyDelete
  41. Saya kok langsung terpana dengan RAM nya yang 6GB. Ciamiik pula hasil jepretan mode malam juga ciamik. Beneran ini dr OPPO F11 pro bikin saya baper

    ReplyDelete
  42. Layarnya lumayan gedhe dan paling seneng kalau bisa moto malam dan hasilnya bagus. Jadi kalau jalan2 malam kan hepi karena bisa ngabadiin momen juga

    ReplyDelete
  43. Oppo semakin mantep aja sih fitur kameranya. Gak pernah nyesel deh kalau diambil gambar pake Oppo. Hihi soale jadi keliatan makin cakep (ya kaliii).

    Buat motret malem hari berarti itu tanpa flash ya mba? Keren ih jadi bisa jepret hunting foto malam malam tanpa capek edit sana sini ya

    ReplyDelete
  44. Aku belum pernah paka Oppo sih mba.. tapi baca di berbagai review kayaknya memang bagus yaaa

    ReplyDelete
  45. Duh, Oppo ini memang kenceng banget ya pergerakan inovasinya. Dan selalu mupeng dengan kameranya. Sekarang udah muncul OPPO Reno. Ihiks... Kumupeng deh :)))

    ReplyDelete
  46. Anakku hpnya Oppo a37, begitu tau Oppo F11 ini udah pengen ganti saja :) ku suruh nabung biar bisa beli sendiri
    Canggih memang kamera Oppo ini

    ReplyDelete
  47. Waaa gelaaa ini hapenya emang bagus sih, aku juga taunya krn liat dr iklan sih, blm coba langsung :)

    ReplyDelete
  48. Oppo memang bagus banget. Sampai sekarang saya masih pakai Oppo

    ReplyDelete

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit Bulan September ini masa berlaku SIM A & C saya habis. Itu artin...