Wednesday, April 5, 2017

Akhir Pekan Istimewa dengan Travelio, Serasa Menginap di Apartemen Milik Sendiri

Sewa apartemen melalui Travelio itu mudah, harganya terjangkau, lebih hemat dengan tempat strategis.”

[caption id="attachment_1631" align="aligncenter" width="559"] Travelio - Serasa menginap di apartemen milik sendiri[/caption]

Saat liburan dengan keluarga, salah satu yang jadi pertimbangan adalah akomodasi. Mau menginap di mana? Satu kamar hotel cuma bisa 2 orang dewasa. Ditambah 2 anak sepertinya bakal rebutan kasur. Kalau sewa 2 kamar, biaya membengkak dong. Pertimbangan ini yang membuat saya dan keluarga memilih menginap di apartemen untuk staycation kali ini.

Minggu lalu ibu saya (Mbah Ummi) datang menjenguk cucu. Sebagai anak yang baik *ehm* saya ingin mengajak ibu staycation. Karena kami berempat, 3 dewasa dan 1 anak, menginap di hotel kurang sesuai. Kasur ga cukup dan bakal ada yang berkorban tidur di sofa. Ga nyaman, kan. Saya pun mencari property yang bisa disewa harian melalui Travelio.

Ini pertama kalinya saya pakai Travelio. Hasil cek di website Travelio.com (tersedia pula aplikasi Travelio di Android dan iOS), ada banyak tipe properti seperti apartemen, vila, dan rumah yang bisa disewa harian, mingguan, juga bulanan. Properti Travelio sudah ada di banyak tempat seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Batu, Bali, Medan, Berastagi, Batam, Kepulauan Anambas, Gorontalo, Belitung, Balikpapan, dan Lombok.  Hoh, lengkap dari Sumatra sampai Sulawesi! Eh tapi karena liburan ini singkat sebelum Mbah Ummi lanjut nengok cucu yang satunya, saya mencari apartemen di Jakarta saja.

cara booking travelio

Selain pilihan propertinya banyak, kita bisa pilih mau fasilitas apa saja. Ada sekitar 100-an fasilitas yang bisa dipilih seperti free Wi-Fi in room, TV, indoor pool, sampai washing machine. Bagi saya, fasilitas wajibnya harus ada Wi-Fi supaya bisa lancar online, kolam renang karena Sid suka main air, dan playground atau Kids Club supaya Sid bisa puas bermain.

Liburan ini mendadak juga sih. Sebenarnya saya ingin booking jauh-jauh hari tapi menunggu kepastian jadwal Mbah Ummi datang. Ibu saya ini jadwalnya padat kesana-kemari. Saya sempat khawatir bakal susah cari apartemen yang sesuai karena bertepatan dengan long weekend. Untungnya H-2 booking di Travelio masih bisa dapat apartemen dengan lokasi strategis.

Yay, berhasil booking 2BR Sahid Sudirman Residence! Rate permalamnya Rp682.500,- untuk 1 bedroom. Berhubung kami berempat, kami pesan 2 bedroom di harga Rp700.000,-/malam. Untuk periode menginap yang lebih panjang bakal ada diskon. By the way, harganya bisa ditawar lho dengan fitur “Make an Offer” tapi saya belum mencoba yang satu ini karena cuma menginap sehari.

Langsung deh segera saya bayar sebelum time limit. Metode pembayarannya bisa pakai kartu kredit Visa atau Master Card, bank transfer, juga Mandiri Clickpay. Oh ya selain rate permalam, ada biaya membersihkan properti setelah kita menginap (cleaning fee). Kalau saat menginap butuh cleaning service juga bisa dengan biaya tambahan.

Sehari sebelumnya, seorang staf Travelio, sebut saja Mbak Travelio, menghubungi saya untuk membuat janji waktu check-in. Ia mengingatkan juga mengenai pembayaran deposit senilai harga menginap semalam. Deposit ini gunanya untuk penggantian bila ada kerusakan/kehilangan barang. Kalau aman-aman aja, uangnya bakal balik setelah check-out.

Sampai di lobby Sahid Sudirman Residence, kami disambut Mbak Travelio yang langsung membantu membawa koper. Setelah proses check-in beres, mbak Travelio kembali bekerja sedangkan kami liburan…

Sahid Sudirman Residence, Serasa Milik Pribadi

Gimana rasanya menginap semalam di sini? Seperti pindah rumah, hihi. Apartemen seluas 84 m2 kami tempati berempat lengkap dengan furniture-nya.

2BR Sahid Sudirman Residence by Travelio terdiri dari 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, dapur, ruang keluarga, dan balkon. Flat TV ada di ruang keluarga dan di kamar utama. Apartemen ini dilengkapi 4 buah AC. Dingin banget!

[caption id="attachment_1634" align="aligncenter" width="1702"] Fasilitas kamar tidur, kamar mandi, working space, dan tempat cuci-setrika[/caption]

Sid mondar-mandir di “tempat tinggal” barunya. Di kamar utama, ia guling-guling di queen-size bed, buka-tutup lemari, lalu main air di bathtub. Setelah itu ia ikut Mbah Ummi di kamar sebelah. Saat mbah kesayangan ke dapur, ia buntuti juga. Rasa penasarannya timbul melihat banyak laci di kitchen set. Ia buka satu persatu sambil memperhatikan isinya. Ada sendok, garpu, sumpit, talenan, dan berbagai macam peralatan masak. Di samping kulkas ada microwave, water heater, dan coffee maker. Lengkaaap! Oh ya, sabun cuci piring pun ada.

Di dekat dapur ada ruang kecil sebagai gudang. Mungkin kalau tidak disewakan, ruangan ini bisa untuk kamar asisten rumah tangga. Di sini ada mesin cuci, setrika dengan mejanya, dan peralatan seperti sapu juga pel. Mamak-mamak lihat ini rasanya ingin bawa cucian ke sini. Lumayan buat nyicil cuci setrika, hahaha. Eh, tapi ini lagi liburan kan, libur juga dong dari urusan domestik.

[caption id="attachment_1636" align="aligncenter" width="800"] Fasilitas di Sahid Sudirman Residence[/caption]

Menginap di sini ga perlu repot bawa alat mandi. Handuk, sabun, sampo, shower cap, sikat gigi, dan pasta gigi sudah tersedia. Fasilitasnya seperti hotel. Yang unik, kita dapat air mineral juga mie instan cup. Hohoho… ngerti banget kesukaan orang Indonesia kalau liburan, makan mie!

Dari balik jendela saya melihat jelas kolam renang yang ada di lantai 8. Sayangnya kami tidak sempat ke sana karena hujan. Selain kolam renang, ada pula Kids Club di lantai 7. Letaknya indoor di ujung kanan. Saat kami ke sana, ruangannya sepi. Sid dengan leluasa mencoba semua permainan. Ia paling betah menyetir mobil keliling Kids Club.

Oh ya waktu menginap di sana, tiba-tiba mati lampu. Haduh jadi takut, ini kan lingkungan baru. Celingak-celinguk di lorong kok ya sepi. Saya pun turun ke lobby dan melapor ke bagian resepsionis. Tak lama kemudian lampu kembali menyala setelah diperbaiki oleh teknisi. Fyuuuh… ada-ada saja.

Lokasi Apartemen yang Strategis di Tengah Kota Jakarta

Sahid Sudirman Residence ini letaknya strategis di kawasan bisnis Jakarta Pusat, tepatnya di Jl. Jend. Sudirman No. 86, Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Tempat ini recommended untuk menginap selama business trip. Lokasinya dekat Halte Karet dan Stasiun Karet. Mau ke CityWalk Sudirman juga bisa dengan jalan kaki, dekat banget.

Bentuk ruangan yang full kaca jendela di bagian ruang keluarga membuat saya betah berlama-lama memandangi gedung-gedung pencakar langit di Jakarta. Waktu menunjukkan pukul 9 malam namun sebagian lampu di gedung masih menyala. Jalan Sudirman yang nampak di kejauhan juga masih padat dilalui kendaraan. Tak heran Jakarta dijuluki “The city that never sleeps”.

Paginya kami sempat berjalan-jalan di sekitar Sudirman. Mumpung akhir pekan, jalanan sedikit lengang dan minim polusi. Kami berhenti sebentar di bangku taman yang berada di trotoar. Ibukota nampak lebih ramah pagi ini.

[caption id="attachment_1633" align="aligncenter" width="499"] Yay, it's a happy day![/caption]

Waktu check-out pun tiba. Rasanya mau berlibur lebih lama tetapi sudah ada yang booking untuk hari ini. Buat liburan selanjutnya enaknya yang mana ya? Sewa vila Travelio di Seminyak, Bali atau di Gili Trawangan, NTB? #KirimKodeKeSuami :D

[GIFT VOUCHER]

Hai, terima kasih ya sudah mampir baca pengalaman saya berakhir pekan istimewa dengan Travelio. Spesial buat kamu yang:

• butuh liburan dengan suasana baru

• mau menenangkan diri

• butuh quality time bersama keluarga

• mau reuni bareng 20 teman

• mencari akomodasi untuk rombongan keluarga saat pernikahan

• honeymoon bahagia, romantis, tapi tetap hemat

• ingin staycation aja, ga pake banyak alasan *LOL*

ada gift voucher 10% (maksimum diskon Rp500.000,-) dari Travelio dengan menggunakan kode HELEN417.

[caption id="attachment_1635" align="aligncenter" width="584"]promo travelio sewa apartemen Diskon 10% hingga 30 April 2017[/caption]

Baca syarat dan ketentuannya:

1. Kode voucher hanya berlaku untuk pemesanan tipe properti Apartment/House/Villa.

2. Kode voucher berlaku s/d tanggal 30 April 2017 pukul 23.59 WIB untuk periode check-in tidak dibatasi/bebas.

3. Kode voucher berlaku tanpa minimum pembelian/pemesanan.

4. Setiap pelanggan hanya bisa menggunakan kode voucher sebanyak maksimal 1 (satu) kali.

5. Kode voucher hanya bisa digunakan oleh pelanggan yang telah registrasi dan login pada saat melakukan pemesanan.

6. Kode voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya atau penggunaan Travelio Reward Point.

7. Setiap pemesanan yang menggunakan kode voucher tidak akan mendapatkan Travelio Reward Point.

8. Travelio berhak membatalkan pemesanan apabila terjadi penyimpangan atau pelanggaran pada Syarat dan Ketentuan promo ini maupun Syarat dan Ketentuan layanan Travelio.com.

Selamat berlibur!

1. Aihh lengkap kap.. Komplit plit... Emg lg pengen melipir nih... Thanks infonya ibu Sid ☺
    Btw, klo hotelnya fasilitas kolam renang dpt jg kan ya?

2. Asik banget ya , bisa ajak keluarga nginep di Apartemen, asli mba Helena bikin mupeng.

3. Asiiknyaa staycation bareng Ibu dan keluarga kecil.

Impian banget bisa ngajakin kluarga besar buat liburan.

Pakai travelio jadi memudahkan kita dalam memilih sesuai yang kita butuhkan.

4. Wahhh happy banget ya mba.. Mau ah staycation juga via travelio.. Makasih yaa..Sharingnya sukses bikin mupeng

5. Anak memangsangat senang kalau diajak nginap di tempat baru yang keren ya mba :)

6. liat kolam renangnya jadi pengen nyebur...asyik banget... happy pastinya bareng keluarga kesini..

7. dengan dua anak remaja emang bener pesan dua kamar hotel jatuhnya mahal...
    perlu ditimbang2 nih nginap di apatermen kalau keluar kota

8. Yang ga didapat di hotel, mesin cuci & setrika!!! biasanya bawa setrika sendiri, heu..

Now, Apartemen jadi semakin dibutuhkan..

9. Senang y mba bs stay... walaupn cuma sebntar aplg ajk kelg... hah mupeng saya... noted mdh2an ada rezki buat bl aprtemen d sana

10. Liburan yg menyenangkan. Meskipun kesannya seperti pindah tidur, suasana kamar & ruangan yg baru teteup bikin jiwa tenang.
    Ah...jadi pengen guling2 bobok cantik di kasur ituuuu ...

11. Bun Hida, makasih yaa melipir ke sini. Heheh. Iya dapat dong, ada di lantai 8

12. Alhamdulillah, mba. Udah lama ingin ajak ibu liburan, pas ada rezeki

13. buat keluarga besar jadi makin mudah cari akomodasi. Bisa rame-rame di apartemen atau villa. Semoga tercapai, amin.

14. Hihi...iya mba alhamdulillah bisa refreshing sekeluarga. Jangan lupa pakai kode vouchernya yaa

15. Subhanallah, Sid muter-muter terus sampai susah tidur. Aku aja heran kok dia ga ada capeknya ya

16. sayangnya waktu itu hujan, ga bisa main air. Berendam di bathtub aja deh

17. Iya, berempat di kasur udah ga cukup :D

18. Sama, kalau business trip aku sampai bawa setrika sendiri. At least buat kemeja dan jilbab yang gampang kusut. Kalau laundry kan mihil

19. Amin...semoga kita bisa tetanggaan ya.

20. Pindah suasana itu penting, buat refreshing :D
    sini sini kita liburan bareng

21. Wah enak banget ya tempat asik buat kumpul keluarga. Kamarnya juga nyaman

22. oh bisa pakai travelio ya.. wkt itu teman juga nginap di JKT lbh pilih sewa di apartemen, jauh lbh hemat kalau bawa rombongan keluarga

23. Weekend yg berkualitaass mbak yaa :D
    Bisa kumpul sama keluarga sambil menikmati enaknya menginap di apartemen yg cozy bangeet. Hehee makasih mbaak helena sharing cerita dan vouchernya hehehe

24. Iiih.. Keren banget. Fikri pasti suka nih kalau diajak nginep disini. ^_^

25. wahhh pengenn staycationn jadinyaa..

thanks infonya mba :)

26. belum pernah sama sekali pakai travelio untuk book hotel. thanks mba kode diskon nya

27. Wah seru ya bisa liburan di apartemen, via travelio sepertinya mudah, dan gak hanya untuk kota Jakarta saja kan

28. Aku dan seorang temen lagi berencana staycation di hotel tapi masih bingung karena pengennya rame2 ngajak temen yang lain.
    Baca postingan mbak begini buat pengen nginep di apartemen.
    Duh itu swimming pool nya goda banget. Aku selalu tergila-gila melihat kolam renang.hahahah
    Itu kode voucher nya juga lumayan banget nget ya mbak.

29. makasih sharingnya

30. Lengkap, harga segitu di Jakarta udah beruntung banget, ditambahkan diskon..duhhhh

31. Kalau apartemennya yang bagus gini enak ya. Aku pernah juga sih staycation di apartemen tapi tempatnya gak bagus. Bagusan fotonya aja Mbak. Akhirnya pulang dan gak jadi nginep. Cuman dua jam aja di sana masak mie .Padahal fotonya oke banget. Hiks..

32. Kayaknya cukup nyaman ya,,klo saya staycation disana sama anak-anak alamat ga mau pulang deh

33. Iya, bisa liburan meski bentar :D

34. memang jauh lebih hemat buat serombongan. Waktu itu teman dan rombongan kantor juga pilih stay di apartemen. Muat banyak!

35. hai hai... iyaa silakan dipake buat liburan serombongan :D

36. Fikri, kapan-kapan kita liburan bareng yuuu

37. Hai mba, kalau staycation jangan lupa pake kode voucher di atas ya. Lumayan kan diskonnya

38. ini juga pengalaman pertama saya. Selamat berlibur...

39. akomodasi by Travelio udah ada di banyak kota di Indonesia. Dari Sumatra sampai Sulawesi

40. Cocok kan nginep di apartemen serombongan gini. Bakal hemat juga. Iyaa silakan pakai kode vouchernya, cuma sampai akhir bulan ini lho

41. Iyesss lokasinya juga strategis lho.

42. Yaaah kecewa deh. Bisa komplain apa ga tuh? Aku bandingin foto di Travelio dengan keadaan saat nginep alhamdulillah sama. Beyond expectation

43. nyaman bangeeeeet. Trus males kemana-mana. Di situ aja udah enak dan fasilitasnya lengkap

44. Ah murah meriah ya kalo 2BR under 1 juta. Ini mah bisa jadi alternatif buat staycation bareng keluarga :) Oya, bebas pakai fasilitas apartemen seperti penghuni biasa kan ya kalo pesan apartemen di Travelio?

45. Bisa kumpul sama keluarga sambil menikmati enaknya menginap di apartemen yg cozy bangeet. Hehee makasih mbaak helena sharing cerita

46. iyaa emang jauh lebih murah dibanding nginep hotel. Yup fasilitas apartemen seperti gym, swimming pool, dkk bisa dipakai

47. iyaa sama-sama. makasih udah mampir ya. Jangan lupa liburan pakai voucher travelio

48. hihihi... iya nih, asyik juga ya staycation di apartemen sekelas hotel :)

49. Harga 1 bedroom dengan 2 bedroom cuma beda tipis. Mending 2 dong, ya. :)

50. Mbak refund balik kah? Saya reservasi di travelio tapi refund belum kembali. Sudah hampir satu minggu.
    Sedangkan pihak finance tdk mau transparasi ttg no transaksi keberhasilan refundnya.

51. Rulesnya itu deposit bakal dipotong apa dibalikin utuh?

52. Mbak Olivia, maaf ya baru balas.
    Refund apa ya? Deposit saya balik 100% kok.
    Semoga masalah udah clear ya

53. Deposit dibalikin utuh selama ga ada kerugian, misal ga ada barang yang hilang atau piring pecah gitu lah.

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit Bulan September ini masa berlaku SIM A & C saya habis. Itu artin...