Monday, October 29, 2018

Begadang di Best Western Premier The Hive Cawang Jakarta

Membayangkan staycation bersama keluarga tuh asyik, ya. Waktunya quality time dengan ngobrol, main, berenang, dan makan di hotel dengan suasana baru. Tapi, staycation di Best Western Premier The Hive Cawang membuat saya enggak bisa tidur. Begini ceritanya ....

Ini pengalaman staycation ter-kurang-tidur yang pernah saya alami. Umumnya, saat staycation di hotel saya bakal tidur lebih lama karena enggak perlu memikirkan beberes kamar atau masak. Akan tetapi, saat menginap di hotel bintang 5 di Jakarta Timur ini saya malah terjaga (hampir) semalaman.

Bukan karena Best Western Premier The Hive menyeramkan atau hal aneh lainnya. Penyebabnya tak lain dan tak bukan yaitu SID yang ngajak begadang. Hu hu...

[caption id="" align="aligncenter" width="640"]booking hotel kamar terbaik pegipegi Menginap di Best Western Premier The Hive, Cawang[/caption]

Best Western Premier The Hive

Jl. DI. Panjaitan No.Kav. 3-4, RT.7/RW.11, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13340

Dua Kolam Renang Best Western Premier The Hive Cawang

Dari awal check-in, SID udah minta berenang. Kolam renang letaknya di samping meja resepsionis jadi ya kelihatan banget air kolam melambai-lambai minta diceburin. Setelah masuk kamar, menata barang bawaan yang enggak gitu banyak, kami pun langsung meluncur ke kolam renang.

Rupanya kolam renang Best Western Premier The Hive Cawang ada dua, kolam besar dan kolam anak-anak. Eksterior di sekeliling kolam didominasi bebatuan sehingga nampak alami padahal kami berada di lantai 5 gedung.

Di pinggir kolam tersedia banyak meja kursi buat yang mau bersantai. Kalau SID ya langsung menuju kolam anak di sisi kanan.

[caption id="" align="aligncenter" width="960"]booking hotel Best Western Premier The Hive di pegipegi Kolam renang Best Western Premier The Hive[/caption]

Sore itu banyak tamu hotel yang berenang. Sepertinya kolam juga digunakan untuk penghuni apartemen yang masih segedung, The Hive. Maka, suasana kolam lumayan ramai. Ya pintar-pintar ambil posisi supaya enggak kecipratan anak lain.

Setelah puas berenang di kolam anak, kami pindah ke kolam besar. Kolam ini menyatu dengan Heather Resto di ujungnya. Jadi, pengunjung bisa memesan minuman sambil duduk di kolam renang. Unik!

[caption id="" align="aligncenter" width="640"]fasilitas best western premier the hive cawang Sarapan di Heather Resto[/caption]

Nyaman Begadang di Best Western Premier The Hive Cawang

Selesai sesi berenang yang sangat menyenangkan, kami mampir ke restoran di bagian bawah hotel untuk take away. Setelah itu lewat pintu akses di belakang gedung untuk masuk ke hotel.

FYI, bentuk hotelnya di dalam gedung The Hive yang lengkap dengan food court, apotek, mini market, dsb sehingga gampang cari makan. Di lantai dasar ada banyak restoran, di lantai 2 ada food court.

Sampai di kamar, saya baru nyadar ada pesanan yang belum dibungkus padahal sudah bayar. Alhasil, saya balik lagi ke restoran sementara SID tinggal di kamar bersama neneknya.

Sesampainya di kamar, lha kok SID udah tidur. Ia nampak kelelahan setelah berenang. Yaweslah, saya makan sendiri makanan tadi.

[caption id="" align="aligncenter" width="1280"]best western premier the hive cawang pegipegi Berenang bareng superman junior[/caption]

Saya pikir ia akan tidur sampai pagi. Nyatanya, SID terbangun sekitar pukul 9 malam dan susah tidur hingga menjelang subuh. Huwaaa....

Malam itu, saya dan suami bergantian menemani SID. Kami nonton tv, makan, ngobrol, mendongeng, hingga menikmati pemandangan lalu lintas Jakarta yang tak pernah sepi dari balik jendela kamar.

Kalau saya udah ngantuk, gantian suami yang berjaga. Begitu seterusnya hingga akhirnya SID bisa tidur di lantai beralaskan bed cover. Haha....

Pesan Kamar Terbaik Best Western Premier The Hive di Pegipegi.com

Syukurlah kami menginap di hotel terbaik di Jakarta Timur yang nyaman dengan pemandangan pusat kota yang menarik. Masa susah tidur terlewati dengan berbagai kegiatan, memanfaatkan fasilitas hotel yang ada.

Baca juga: Tips Masak dan Memotret dari Best Western Premier The Hive

Bagi tips agar liburan berjalan mulus, ya, salah satunya riset terlebih dahulu penginapan di tempat tujuan. Begini langkah sebelum booking  kamar hotel terbaik yang saya lakukan:

1. Cari hotel sekitar area tujuan di pegipegi.com. Misal, area Jakarta atau spesifiknya Jakarta Timur.

2. Filter pencarian hotel seperti atur range tarif kamar, bintang hotel, tipe dan fitur hotel sesuai kebutuhan.

3. Di Pegipegi.com ada pilihan mau menginap dekat tempat wisata atau tempat populer, misal: “Saya mau menginap dekat Grand Indonesia”. Fitur ini memudahkan saat memilih penginapan supaya enggak perlu naik kendaraan terlalu jauh kalau mau berwisata ke daerah tertentu. Hemat biaya juga, kan.

4. Cek ulasan hotel dari ratusan pengunjung yang pernah menginap di sana. Ulasan seputar kenyamanan, kebersihan, pelayanan, lokasi, dan harga dapat menjadi referensi sebelum menginap.

5. Gunakan “Deal of the Day”, harga khusus member Pegipegi, dan tukar PepePoin. Menjadi member Pegipegi itu banyak untungnya. Setiap booking di Pegipegi.com bakal dapat PepePoin reward yang bisa ditukar voucher diskon hotel. Selain itu, baru daftar member aja bisa langsung dapat harga spesial khusus member yang lebih murah. Asyik, kan.

[caption id="" align="aligncenter" width="1059"]cara pesan hotel di pegipegi Pesan kamar hotel terbaik di Pegipegi.com[/caption]

Tambahan untuk pesan kamar terbaik Best Western Premier The Hive sebaiknya enggak menginap di kamar dengan connecting door kalau hanya memesan satu kamar. Bisa juga request kamar yang menghadap ke jalan D.I. Panjaitan kalau suka melamun sambil menikmati hiruk-pikuk Cawang.

[caption id="" align="aligncenter" width="796"]cara pesan hotel di pegipegi Daftar menjadi member Pegipegi.com dapat harga khusus member dan PepePoin reward[/caption]

Meski susah tidur saat liburan kali ini, overall staycation dengan keluarga menjadi momen indah yang mau lagi dan lagi. *eh ini mah liburan terus, dong.

Punya pengalaman unik selama staycation? Punya tips memilih hotel terbaik untuk berlibur? Bagi dong di kolom komentar!

1. Aku suka hotel ini! Sempet staycation sendirian di situ, tidur-tiduran aja seharian, bahkan ga pake berenang. Kamarnya bersih, sarapannya enak. Rekomendit sekali buat diulang. :D

2. Wow, enak banget nih staycation-nya. Puas deh SID exploring banyak hal di sana ya, Mbak.

Btw, suka sama foto kolam renang dari atas gitu. Jago nih fotonya Mbak Helen.

3. Bisa pesan semau kita ya buat kamarnya, biasanya kalau kamar full, suka dikasih kamar yg enggak banget deh.

Aku suka ada kolam renang, bikin senang anak-anak bermain dan betah di hotel. Bagus nih hotelnya buat rekomendasi, keren yaa

4. SERUUUU ya, staycation kayak begini

5. Enak banget mba Helena staycationnya, anak bisa luas bermain yah.

6. Ini deket rumah banget hahahhaha tapi aku belum pernah staycation disini :D yang paling penting kalau nginep di hotel itu kolam renangnya ada buat anak-anak, biar anak2 puas main tanpa khawatir kecipratan air sama orang2 dewasa

7. Wah enak banget ya bisa pesan bebas buat kamarnya.

Aku pernah nih kalau kamar full, dikasih kamar yg enggak banget deh.

Aku suka banget hotel yang ada kolam renang, karena bisa main sama keponakan. Hotelnya bagus nih buat rekomendasi.

8. Hotelnya nyaman banget walaupun jadinya begadang hihi

9. Haha besok paginya bangun kesiangan gak nih?
    Ah nyantaaaaai gak perlu grubak grubuk masuk dapur ini
    Tampak nyaman banget hotelnya

10. Saya juga pernah staycation di hotel ini. Nyaman dan strategis, makanannya juga enak2. Bikin betah berlama2 sih.hehehe
    Saya juga suka pesen segala akomodasi by pegi2, promonya banyak

11. Meskipun masih di dalam kota, staycationnya masih tetap asyik ya. Melihat keramaian sekitar Cawang dari ketinggian seru juga. Apalagi sama krucil.

12. Enaknya kalau menginap di sini tuh banyak pilihan resto di area bawahnya. JAdi gak sulit kalau kelaparan malam-malam :D

13. Mba Helen, asyik banget sih plesirannya ke situ Hive Cawang.
    Aku tadi liat foto yang dari atas itu, wuiihh kayak aku ngerasa mau jatuh banget hahahah parno ama ketinggian.

14. Jadi pengen staycation..udah lama nih gak liburan keluarga.. makasih infonya mom Sid jd dpt inspirasi nh

15. Mau coba pegi2 ah buat booking kamar pas staycation December nanti, sudah lama juga belum staycation soalnya

16. Saya perna, punya pengalaman staycation unik, nginap gratis ... :D
    asyik banget kalo bisa nginap gratis, bawa keluarga pula. Tapi ibu saya yang agak2 keberatan pada awal, katanya apa saya mau meninggalkan dirinya ... padahal satu malam doang wkwkwk.

17. Kolam renangnya lumayan panjang ya mbak. Biasanya kalo berenang di kolam renanh hotel suka nggak puas gara-gara kolamnya kecil. Best Western yg ini mesti aku cobain nih.

18. Kirain aku doang yang pernah merasakan staycation tapi malah kurang tidur. Meskipun kalau aku penyebabnya karena bawa PR tulisan sih. ahahaha
    BWP The Hive ini cantik dan nyaman ya. Tapi terlalu deket kalau buat aku mah.

19. Asiknya bisa nginap bareng keluarga di sini. Pesannya dari pegi pegi.com, thanks info nya mba :)

20. Wah memang cakep ya hotelnya utk staycation..bisa leyeh2 seharian nih aku kalo ke situ..haha..
    TFS tentang pemesanan via PegiPegi y mba..hm, jadi member nya ok juga nih..

21. keren nih Hotel, asik buat staycation and berleha2 istirahat di Hotel nih hehe

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit Bulan September ini masa berlaku SIM A & C saya habis. Itu artin...