Wednesday, June 12, 2019

Arena Bermain Anak di Gresik (McD Sentolang)

Arena Bermain Anak di Gresik


Sudah lama saya tidak berkunjung ke Plaza Gresik atau yang lebih dikenal dengan McD Sentolang. Begitu masuk lewat pintu utama (yang bergeser dekat pintu masuk parkir), kami disambut arena bermain anak yang berwarna-warni. Mata SID berbinar-binar sementara saya sibuk mencari keterangan harga tiket. Mahal enggak, ya?


playground gresik plaza gresik

Sewaktu mudik lebaran ke Gresik, saya menawarkan ke SID untuk bermain di taman “Area Promosi Kesehatan” di dekat Bundaran GKB tetapi dia menolak. Sepertinya ia kurang suka karena terakhir ke sana malah tersandung sampai kakinya lebam.


Ia ingin ke arena bermain anak “Ci luk ba” di GKB tetapi arena tersebut buka malam hari. Sementara saya enggak PD jalan berdua di malam hari, biasanya sama Ayah SID. Arena “Ci luk ba” ini tergolong murah meriah sehingga dengan budget 25ribu SID sudah bisa mencoba berbagai mainan yang ada.


Mampir juga ke: Bermain di Taman

Tak Sengaja Ketemu Arena Bermain Anak di Plaza Gresik



Suatu malam, saya berencana bertemu teman blogger di McD Sentolang. Tempat itu saya pilih supaya SID bisa bermain sementara saya ngobrol dengan Mbak Nur Rochma, blogger asal Tuban. Di McD Sentolang ada perosotan kecil dan bisa makan ice cone, ya lumayan lah supaya anak enggak bosan.


FYI, McD Sentolang ini terletak di Plaza Gresik tetapi saya sendiri baru menyadari gedung ini bernama Plaza Gresik, hahaha …. Soalnya tenant yang mencolok dari awal berdirinya plaza ini ya fast food McDonald’s sehingga saya lebih familiar menyebutnya McD Sentolang (letaknya di daerah Sentolang, Gresik).


Mampir juga ke: Akhirnya ke Bawean Juga


Singkat cerita, saat kami masuk ke Plaza Gresik dan mencari pintu masuk McD, kami melewati arena bermain anak yang cerah ceria. Musiknya terdengar nyaring membahana. Warna-warni permainan begitu menarik perhatian. Wow, ada indoor playground di Gresik!


Gambaran makan ice cone di McD buyar seketika. SID meminta bermain di wahana tersebut. Sebelum mengiyakan, saya celingak-celinguk mencari harga tiket. Ah, tertulis kecil di meja petugasnya, weekdays 25k/anak sepuasnya. Ow, sikaaaat!




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]wahana bermain anak di gresik Memasak di dapur mini[/caption]

5 Permainan Seru


Setelah ngobrol dengan Mbak Nur Rochma, kami menuju arena bermain anak yang tadi. Entah apa namanya, sepertinya “Dolphin” tetapi bergambar paus biru. Au ah!


Berbeda dengan aturan di playground mal yang biasa saya jumpai, di sini lebih sederhana. Harga tiket 25ribu rupiah per anak, tidak wajib pakai kaos kaki, dan pendamping bebas menunggu di dalam (tersedia bangku).


Setelah membeli 1 tiket untuk SID, ia langsung mencoba berbagai permainan yang ada. Tempatnya enggak luas, sih, tetapi cukuplah untuk bermain 1-2 jam di sini. Ragam permainannya, yaitu:



1. Perosotan dan mandi bola


Di sisi kanan terdapat arena mandi bola dan perosotan yang cukup tinggi. Tersedia 4 donat yang bisa dinaiki sembari meluncur. SID menarik donatnya ke atas tetapi ia belum berani meluncur dengan donat. Hihi ….



arena bermain anak di gresik
2. Pretend play


Di sini ada rumah-rumahan, area mini bertema kantor pos, dapur, dan rumah sakit seperti di Kidzooona. Waktu kami bermain di sini, area rumah sakit dan kantor pos kosong. Enggak ada propertinya. Sedangkan di bagian dapur sebagian besar mainan berserakan di lantai.


Mampir juga ke: Pretend Play di Kidzooona MAG



tempat wisata anak di gresik
3. Bola terbang


Entah apa nama resminya. Bentuknya tuh seperti pohon dengan bola-bola menggantung. Nah, anak-anak bisa naik bola sambil berputar seperti ayunan. Dulu di Perpustakaan DKI yang di Cikini ada permainan seperti ini tetapi udah jebol. Baru kali ini nih SID berani naik si bola terbang tetapi muternya pelan-pelan aja, ya.


taman bermain anak di gresik

4. Trampoline


Ada dua trampoline di sini buat melompat sepuas hati. Mumpung sepi, nih, jadi SID bisa bebas bermain di trampoline tanpa khawatir kesenggol anak lain.



5. Mobil-mobilan dan kereta luncur


Arena bermain anak di Gresik ini menyediakan beberapa mobil-mobilan dan kereta luncur. Berhubung tempatnya enggak luas, naik mobilnya ya cuma situ-situ aja, sih. Paling seru waktu SID naik kereta luncur “Lerado Roller Coaster”. Wohoo!


main trampoline di gresik

Overall, kami super happy nemu playground di Gresik yang seperti ini. Dengan harga segitu,  tempat wisata keluarga ini worth it lah. Anak senang, Ibu tenang soalnya enggak bikin kantong bolong. Hoho ….


Mampir juga ke: Malem Mingguan di Ichi Sushi Gresik


Ada lagi kah arena bermain anak di Gresik yang murah meriah bersih bahagia?


 

Plaza Gresik


Jl. Veteran No.10, Injen Timur, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61122

27 comments:

  1. Permainannya banyak dan luas ya mba, tiket masuknya cuma 25k, terjangkau banget. Mamanya bisa makan di mcD, anak nya bisa main main disini hehehe. Btw plaza ini ada outlet lain juga ga mba ? Bisa belanja gitu

    ReplyDelete
  2. Tipikal emak-emak ya langsug melirik keterangan harga tiket hihihi. Aku udah bebas dengan wahana permainan kaya gini.
    Wah Sid serius banget mainnya di sana ya, aku jadi pingin ikutan main juga nih tapi anak-anak udah gede gak ada yang mau lagi hihihi.

    ReplyDelete
  3. Kalau aja saya masih punya anak kecil, kayaknya bakal bahagia lihat tempat bermain begini cuma 25 ribu sepuasnya hihihi. Udah gitu kelihatan bersih ya tempatnya

    ReplyDelete
  4. SID seneng banget nih bisa nemu playground yang asyik, mainannya banyak. Ibunya juga tenang ya, harganya masih bisa lah terjangkau.
    Gimana dengan ngobrolnya mba, seru dong ketemu Mba Nur Rochma. Kapan ya bisa jalan-jalan ke Jawa Timur nih aku.

    ReplyDelete
  5. Wohoo, tempatnya cozy banget Mbak Hel. Pantesan mata Sid berbinar2. Btw, bahagianya anak-anak sederhana banget, gaperlu mahal. Diajakin ke tempat kayak gini aja bahagianya minta ampun

    ReplyDelete
  6. Wah..asyik nih ya kalau bawa anak2 kesini aakan puas juga bermainnya..dan gak bikin kantong bolong! Haha...

    ReplyDelete
  7. iyaa seneng dia ketemu playground, aku pun senang meet up dengan blogger Tuban.

    ReplyDelete
  8. biasanya harga tiket playground di mol kan 100ribuan, Mbak. Jadi ya mikir dulu sebelum kasih lampu hijau ke anak.

    ReplyDelete
  9. oh ada matahari dan hypermart. Tapi udah mulai sepi soalnya ada 2 mal baru yang lebih gede.

    ReplyDelete
  10. Senang bisa jumpa Mbak Nur Rochma ya. Ngobrol sambil ngasuh anak, dan SID tak terlalu riweuh mainnya jadi para ibu bisa leluasa ngobrol sambil mengawasi anak.
    Palung belum pernah main di arena kayak gitu. Kasihan juga jadi budak kampung, he he. Gak pernah main elit di mal. Semoga suatu saat kelak kami bisa menyambagi mal. Cuma, pengen yang tiketnya murah juga, ha ha. Soalnya daya beli lemah dan tak kuat coba wahana yang mahal banget. Lebar acis. :D

    ReplyDelete
  11. Kalau sudah ada anak, mau me time hangout dll pun mikir dulu ada lokasi yg bisa dijadikan tempat anak bermain gak ya? Hehehe
    Naluri ibu memang sangat tinggi ya.

    ReplyDelete
  12. Akhirnya gimana mba, jadi beli ice cream cone nggak nih?

    Harganya wahana cukup terjangkau ya, jadi sikaaat...Dan SID pun bisa asik seseruan main di wahana

    ReplyDelete
  13. Waktu anak-anak saya masih kecil, mereka senang sekali bermain ke tempat seperti itu. Betah berjam-jam.
    Kadang sambil nungguin emaknya nyewa kursi pijat.
    Jadi sama-sama seneng hehehe

    ReplyDelete
  14. Seneng bgt kayaknya main di sini, ya. Udah murah, tempatnya tampak bersih lagi.

    ReplyDelete
  15. Gaya rek...
    Gresik duwe mall.
    Hehhee...beberapa sahabatku dulu rumahnya di GKB (rata-rata orangtuanya kerja di Semen kaan...) jadi sedikit banyak, tahu Gresik.

    ReplyDelete
  16. Kalau anak2 masih kecil mau deh ngajak main ke sini..skrg mah sudah gese ga cucok lg deh hehe..

    ReplyDelete
  17. lumayan bikin anak anteng ya, mbak hehe... permainan bola terbangnya kreativ deh, kebayang anak-anak langsung suka

    ReplyDelete
  18. asik nih tempatnya dan yang paling asyik harga tiket masuknya ya Mak Sid 25 ribu buat nikmatin permainannya, anak2 hepi emak juga hepi :D

    ReplyDelete
  19. Tempatnya kayaknya sepi juga ya, Sid ga rebutan deh mainnya. Andai di Depok ada tempat begini. Yang murah dan sepi hehe

    ReplyDelete
  20. Banyak juga mainannya ya. Ponakanku kalo nemu playground kek gini, bisa-bisa gak mau pulang dia, hihi. Mana murah pula, 25 ribu/ anak sepuasnya :D

    ReplyDelete
  21. Kalau di Jakarta sih banyak seperti ini mba. Di Gresik aku kurang tahu deh. Tapi asik ya mba. Anaknya happy main di sini.

    ReplyDelete
  22. Selalu mupeng dengan permianan anak
    pernah di mall mau main mandi bola juga wkwkkw
    tapi nggak bawa anak, malu dong ya heehhe

    ReplyDelete
  23. Tempatnya seru - seru yaa mba. Pasti anak-anak suka juga yaaa mba untuk main di tempat-tempat ini

    ReplyDelete
  24. Anak-anak paling seneng bih main di playground indoor gini, emaknya pun nggak khawatir anak-anak bisa jatuh lebam karena bisanya aman dan dialasi busa yang tebal

    ReplyDelete
  25. aku juga suka playground yang banyak areanya luas dan mainan edukasinya variatif , senang banget ya anak2 pasti tuh

    ReplyDelete
  26. Anak2 pasti suka dan betah berlama-lama bermain disana...

    ReplyDelete
  27. Waktu baca judulnya kaget kok playground di McD Gresik bagus banget.. eh ternyata lokasinya itu di mall dg sebutan McD Sentolang tho.. hehehe. :D

    ReplyDelete

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit Bulan September ini masa berlaku SIM A & C saya habis. Itu artin...