Wednesday, March 22, 2017

Camping Bahagia di Trizara Resorts, Lembang

Hijau, Sejuk, Relaks


Itu tiga kata yang menggambarkan suasana di Trizara Resorts. Kalau boleh nambah satu lagi, saya beri kata:



Eksis


Mengapa eksis? Umumnya dataran tinggi dengan rimbunan pohon dan suasana sunyi bakal susah jaringan sinyal internet. Berbeda dengan Trizara, sinyal Wi-Fi kenceeeeng. Menginap di sini bisa tetap eksis berfoto ria lalu membaginya di media sosial. Ditambah lagi tempatnya so instagrammable!




[caption id="attachment_1592" align="aligncenter" width="640"] Glamping di Trizara Resorts, Lembang[/caption]

Sebelum ke Trizara, saya udah kepo-in blog review (salah satunya punya Titis Ayuningsih) dan instagram @trizararesorts. Sesuai kata “Eksis” di atas, banyak banget orang yang menginap di Trizara lalu share ke instagram dengan tagar #trizararesorts. Subhanallah pemandangannya cakep banget. Cek-cek di instagram membuat saya makin ingin berkunjung. Saya yang ga doyan camping ke gunung jadi mau banget diajak camping ke Trizara.


baca juga: Bandung, My Best Traveling Moment in 2016


Camping kali ini bersama keluarga besar, tiga generasi. Itu artinya membawa balita dan nenek-nenek. Kebayang repotnya kalau ini acara camping biasa yang harus naik-naik ke puncak gunung lalu mendirikan tenda. Di Trizara, camping seperti ini bisa-bisa aja karena tempatnya luar biasa. Ini bukan sekadar camping tapi glamour camping.


Begitu sampai di Trizara, kami bersantai di lobby sambil menikmati welcome drink. Selesai check-in, ada mobil jeep yang siap mengantar kami dan membawa barang-barang ke tenda. Letak tenda kami tidak terlalu jauh dijangkau dengan berjalan kaki, so para nenek dan baby yang naik mobil. Saya termasuk yang memilih berjalan kaki menuruni area Trizara.




[caption id="attachment_1587" align="aligncenter" width="640"] Ke tenda diantar mobil jeep[/caption]

Namanya dataran tinggi, bentuk tanahnya pun naik turun. Lobby dan restoran terletak di tempat paling tinggi sedangkan tenda-tenda berada di bawah. Sedikit rasa takut terselip melihat alur jalan yang menurun tajam namun saya alihkan dengan memandang pegunungan di kejauhan.



Tenda Rasa Apartemen Membuat Mager


Berikut tipe akomodasi di Trizara Resorts:




  • Netra, tenda seluas 36 m2 untuk 2 orang

  • Nasika dan Svada, tenda seluas 37,5 m2 untuk 4 orang

  • Zana, tenda seluas 34 m2 untuk 2 orang


[caption id="attachment_1591" align="aligncenter" width="640"] Akomodasi tipe Nasika[/caption]

[caption id="attachment_1593" align="aligncenter" width="640"] Queen size bed[/caption]

[caption id="attachment_1583" align="aligncenter" width="640"] 2-in-1 bed[/caption]

Kami menginap di Nasika yang terletak di sisi kiri Trizara. Ini sih tenda rasa apartemen tipe studio yang fully furnished. Ada 2 spring bed, di kanan berukuran queen size sedangkan di kiri 2-in-1 bed yang bisa ditarik. Lemarinya berbentuk kotak harta karun yang besar dan terdapat colokan listrik di dalamnya (ngerti banget ya kita ga bisa berpisah dari colokan). Ada meja dengan welcome drink, teh, kopi, dan water heater. Di sisi lain terdapat rak untuk menggantung pakaian. Tentunya tersedia kamar mandi dalam dengan cold and hot water. Melihat fasilitas yang begitu lengkap dan mewah, saya mau goler-goler di sini aja. Hahaha…


baca juga: Mengajak Anak Mencintai Alam di Jendela Alam, Bandung


Berbeda dengan hotel yang dilengkapi AC, di sini hanya terdapat kipas angin yang tergantung di langit-langit tenda. Cuaca siang memang terik namun saat malam selimut tebal sangat membantu melawan dingin. Cuaca seperti ini nih yang membuat semakin mager alias males gerak. Bobo lagi ah…




[caption id="attachment_1584" align="aligncenter" width="200"] kamar mandinya cakep gini[/caption]

Kamar mandi di Trizara berbentuk melebar di bagian belakang tenda. Ada WC, shower, wastafel, juga rak untuk meletakkan pakaian dan handuk. Air dingin pegunungan terasa nyesss di badan. Kalau ga kuat dingin, ada hot water dari shower. Sayangnya kran hot dan cold ini begitu cepat berubah suhu. Cepat banget panas, cepat banget dingin. Kami kesulitan saat memandikan Sid. Jadilah kami pakai botol air mineral besar untuk menampung air panas campur dingin.



Kenyang Makan di Indriya


Malam harinya kami makan malam di Restoran Indriya yang terletak di samping lobby. Di samping restoran terdapat Juice Bar yang menyajikan berbagai menu fresh juice. Sedikit menuruni anak tangga, ada Terrace CafĂ© yang khusus menyediakan menu barbeque dari mulai ayam, kambing, dan sapi. Oh ya, ada juga labu, singkong, dan kacang. Indonesia banget ya…




[caption id="attachment_1589" align="aligncenter" width="640"] Menuju Terrace Cafe untuk BBQ party[/caption]

Bentuk restoran ini semi terbuka jadi saat sarapan banyak sinar matahari yang masuk. Lumayan untuk menghangatkan tubuh. Sisi negatifnya banyak juga lalat wara-wiri.


Dari segi menu sangat bervariatif. Ada menu Indonesia seperti bubur ayam, soto, dan nasi goreng. Yang menarik ada nasi kuning di sini. Selain itu menu Barat juga tersedia, antara lain roti panggang, salad, sereal, dan pasta.



Outdoor Play Time


Camping di Trizara ga bakal membosankan. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan selain hanya goler-goler di kasur. Anak-anak suka melompat di trampoline meski Sid takut dengan bouncing effect. Ada sepeda, frisbee, dan bola yang bisa dipinjam secara gratis. Dekat dengan lobby terdapat arena bermain pingpong.




[caption id="attachment_1588" align="aligncenter" width="200"] Lompat lompat di trampoline[/caption]

Mau bersantai di depan tenda sambil main gitar atau baca majalah? Atau rame-rame bermain monopoli, jenga, bingo, dan board game lain? Pinjam saja di resepsionis secara cuma-cuma.


Kami ingin berlama-lama di luar ruangan tetapi gerimis mulai turun saat senja. Kami pun berteduh di lobby dan meminjam payung ke mas resepsionis.


baca juga: Bermain di DoubleTree Hotel



Snap, Snap, and Share with #TrizaraResorts


As I said before, Trizara is so instagrammable! Emang tempatnya aseli cantik jadi foto modal HP pun nampak WOW (dan bikin iri followers di instagram, ha!).


Ini nih beberapa spot kece untuk berfoto:




[caption id="attachment_1594" align="aligncenter" width="640"] Piknik ala-ala dengan duduk di alas kain kotak-kotak lengkap dengan property keranjang makanan.[/caption]

 

[caption id="attachment_1595" align="aligncenter" width="640"] Duduk santai di kasur angin warna-warni yang susah untuk diduduki. Beberapa kali kami terbalik atau kejepit di antara kasur. Hati-hati ya buat anak-anak.[/caption]

 

[caption id="attachment_1598" align="aligncenter" width="640"] Lapangan dekat Restoran Indriya yang dilengkapi bangku taman ayunan (yang ini ada Zumba pagi)[/caption]

  • Area bonfire alias api unggun yang berdekatan dengan tulisan TRIZARA (seperti foto yang paling atas)


Family time di Trizara itu seruuuu! I really love to go back and have a longer vacation in Trizara Resorts. Kabarnya di sana bisa latihan memanah juga off-road. Aih, bakal seru buat liburan bareng keluarga maupun teman-teman. Kalau ada yang mau ke Trizara, ajak-ajak saya, please. Ini nih kontaknya:


Trizara Resorts


Jalan Pasirwangi Wetan, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia


+6285871698923


Trizararesorts@gmail.com


Trizara.com


Instagram @trizararesorts


 

29 comments:

  1. […] Baca reviewnya: Camping Bahagia di Trizara Resorts, Lembang […]

    ReplyDelete
  2. itu serius luas tendanya 36 m2? lebih gede dari luas apartment subsidi di jakarta yg cuma 25 m2 buat 2 bedroom unit...

    ReplyDelete
  3. Roy Vandi TambunanMarch 23, 2017 at 1:18 AM

    asik banget resort rasa tendah .

    ReplyDelete
  4. Sejak banyak yang share tentang Trizara di blog dan sosmed, daku udah mupeng mau ke sini :)
    Asyik sepertinya ya family time di sini.

    ReplyDelete
  5. Family Times seru banget mba. Ingin sekali. Asik bisa eksis bersama keluarga. Hihii

    ReplyDelete
  6. Bersama keluarga besar itu emang enak mau ngapain aja

    ReplyDelete
  7. Wah seru nih bunda. Makasih ya reviewnya. Kebetulan suami saya lebih suka kemping daripda di tmpat yang terlalu rame. Jadi nggak sbar bawa batita kemping jg

    ReplyDelete
  8. Hwaa seru... Mau bgt camping di trizara...

    ReplyDelete
  9. waaah.. orang tua nggak ada masalah datang ke sini ya..?
    jadi kepengen tau ratenya berapa..
    dan tentu staycation di sini seru banget

    ReplyDelete
  10. iyaaa luas banget kan. Liburan di sini nyaman banget deh

    ReplyDelete
  11. sekali-sekali menginap di dalam tenda (tapi fasilitasnya lebih cakep daripada rumah sendiri, hehe)

    ReplyDelete
  12. Bawa rombongan keluarga ke sini bakal seru, makpuh

    ReplyDelete
  13. wah kepengin ni rasain gimana rasanya. semoga kesampaian kesana nya ini

    nice review mbak

    ReplyDelete
  14. mba suka banget sama blog dan foto-fotonya :D mau jadi pembaca setia nih. Keep writing :D

    ReplyDelete
  15. Wah, pas aku ke sana fasilitasnya masih sedikit dan sekarang sudah beragam. Asyik banget ya mbak Helen, buat kumpul bersama keluarga. Nyaman banget di Trizara Resorts :)

    ReplyDelete
  16. siap-siap memory HP dan kamera full, mba

    ReplyDelete
  17. liburan makin seru juga apalagi udah banyak krucils

    ReplyDelete
  18. rileks banget deh di Trizara. Anak-anak juga senang banyak tempat main

    ReplyDelete
  19. yuhuuu long weekend banyak nih. Bisa diagendakan buat ke sana

    ReplyDelete
  20. berhubung ini disponsorin sama sodara, jadi ga intip rate >,<

    ReplyDelete
  21. aiiih...aku jadi tersanjung. Semoga bermanfaat yaa

    ReplyDelete
  22. Iya titis...ini kan terinspirasi olehmu. Yuk ke sana lagi

    ReplyDelete
  23. Asik banget di Trizara sepertinya, camping tapi gak takut gelap, gak takut HP habis batt, gak takut ada serangga masuk ke tenda....:D
    Keren Mba, boleh lah kapan2 kita nyusul....

    ReplyDelete
  24. Noted buat tempat wisata kalau ntar balik tinggal di Jawa lagi. Baru di blog Mbak Helena aja, aku tau ini. Di sosmed pun belum pernah liat. Ya Allah, kemana aja aku niy *adeeuuuh*

    Beneran kece deh, Mbak. Aku sukaaa

    ReplyDelete
  25. Pingiiiiiin ke Trizaraaa.. Hihihi Seru amat tempatnya ya.. Tendanya gede, ada trampoline lagi. Boo Mika lagi seneng main trampoline.. :D Foto pikniknya juga kece deh.. :D

    ReplyDelete
  26. dah lama kepo ama tempat ini. pengen bawa 3boyz.
    baca postingan ini jadi tambah mupenggg

    ReplyDelete
  27. Pas mampir ke blogmu, aku lagi laper hahaha. Kemudian tergoda dengan pilihan makanan di restoran Indriya :D

    Mauuu deh liburan kesini..

    ReplyDelete
  28. Pas mampir ke blogmu, aku lagi laper hahaha. Kemudian tergoda dengan pilihan makanan di restoran Indriya

    Mauuu deh liburan kesini..

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit Bulan September ini masa berlaku SIM A & C saya habis. Itu artin...