Tuesday, April 18, 2017

Terhanyut Alunan Romantis Kahitna di Blibli Fun Festival 2017


“Terima kasih kau terima


Pertunangan indah ini


Bahagia meski mungkin


Tak sebebas merpati”



Lantunan lagu tersebut mengalir saat tiga lelaki tampan merayu seorang wanita di atas panggung besar dan dilihat ratusan pasang mata. Awww… gimana rasanya diperebutkan oleh Hedi Yunus, Mario Ginanjar, dan Carlo Saba? Iya, 3 vokalis Kahitna memperebutkan seorang cewe. Yang jelas cewe-cewe lain di depan panggung teriak histeris. Mupeng! Hehehe…



Adegan tersebut membuat suasana di panggung utama Blibli Fun Festival (BFF) 2017 lalu semakin meriah. Ceritanya ada seorang penggemar Kahitna yang diajak naik pentas. Sebenarnya Kahitna mencari cewe single tapi yang terpilih ternyata datang bareng pasangannya. Selama “Tak Sebebas Merpati” dinyanyikan, para vokalis Kahitna bergantian merayu si cewe. Sepertinya Sang Penggemar campur aduk antara senang, takut sama pacar, juga grogi sampai mau nangis. Hihihi, sukses deh dikerjain Kahitna.


Hey, tahu BFF kan?! Blibli Fun Festival adalah festival akbar yang memadukan konser musik, penampilan karya seni, sekaligus pengalaman berbelanja yang diselenggarakan oleh mal online Blibli.com di Ecopark Ancol Jakarta pada 8-9 April 2017. So, this wasn’t ordinary music festival. This was music, art, and market all in one place!



Music


Selama dua hari, banyak musisi yang mengisi acara di main stage, dari siang sampai tengah malam. Ada musisi Indonesia seperti: Maliq & D’Essentials, Naif, Kahitna, Rendy Pandugo, Sore Band, WSTCC, RBA, Danilla, Osvaldo, Deaf People Project by Andin Komalla, Naura, Endah N Rhesa, Teza Sumendra, dan Dipha Barus. Selain itu musisi internasional juga memeriahkan BFF, yaitu Panama, Blonde, Goldroom, dan RAC.


Melihat line up artis pengisi acaranya membuat saya ga sabar buat datang ke BFF. Berhubung emak-emak susah ninggalin anak, saya harus skip nonton Maliq yang jadwalnya terlalu malam. Niatnya saya nonton Naura dan Endah N Rhesa saja deh di tanggal 9 April tetapi tiba-tiba hujan angin. Padahal udah bayangin ajak si anak bayi ketemu Naura. Batal deh… Alhamdulillah suami pengertian buat jagain anak saat malam (asal jangan kemalaman XD) jadilah saya nonton Kahitna yang jadwalnya pukul 19.30 WIB.



Rasanya sudah lamaaa banget ga nonton konser musik semegah ini. I was so happy joining those crowds and we sang along in every Kahitna’s songs. Saya mikir enak juga nih penyanyi, fans-nya hafal tiap lagu jadi dia nyanyinya dikit-dikit. Hehehe…


Kahitna udah puluhan tahun mewarnai musik Indonesia. Lagu-lagunya dari zaman saya ABG tetap membuat saya (dan cewe-cewe berbagai usia yang juga nonton) meleleh mendengarnya. Rasanya lagu itu spesial buat saya. Selain itu aksi panggung mereka membuat konser malam itu tak terlupakan, terutama buat cewe yang tadi naik panggung. Pas banget deh Blibli memilih Kahitna sebagai salah satu pengisi acara keren seperti ini.



Market


Done with Kahitna, saya berkeliling di area BFF. Di sana ada banyak banget booth yang menawarkan produk-produk kreatif lokal. Di booth Blibli.com yang terletak di depan main stage, ada produk dari para finalis The Big Start Indonesia 2016 yaitu Peek.Me Naturals dengan handcrafted natural products for skincare, bodycare, allergy & personal health; Gauri Art Division dengan natural wooden kitchen equipment; dan Pijak Bumi dengan unique leather and paper shoes. Subhanallah… Beneran deh produk-produk ini kreatif, memakai bahan ramah lingkungan, handmade, dan buatan anak negeri!




[caption id="attachment_1660" align="aligncenter" width="800"] Naksir sepatu Pijak Bumi yang ini. No. 40 ya :D[/caption]

Selain itu ada berbagai booth dengan produk yang biasa kita jumpai di Blibli.com, salah satunya 3DUPlay playmat. Itu tuh matras ajaib bergambar binatang yang bisa diajak bermain lewat smartphone. Kalau mau belanja via online kadang masih ragu gimana sih produknya. Kurang yakin kalau belum pegang langsung. BFF 2017 ini kesempatan buat masyarakat melihat langsung produk berkualitas dari merchant Blibli.com trus belanja deh.


Baca juga: Mengenalkan Anak dengan Gadget dan Review  3DUPlay Playmat


Eh belanja di sini ga pakai uang kertas tapi dengan wristband. Selain beli tiket, pengunjung akan mendapat wristband/gelang yang bisa di top-up di booth yang udah tersedia. Kalau mau pulang, sisa uangnya bisa di-refund. Satuan uangnya itu bukan rupiah tapi pon/token yang satunya setara dengan 10.000 rupiah. Pantesan aja saya bingung waktu nanya harga note book dijawab 5 token. Hah???




[caption id="attachment_1663" align="aligncenter" width="800"] Note book by @PeopleandPaper[/caption]

[caption id="attachment_1666" align="aligncenter" width="800"] F&B area[/caption]

Art


Selama berada di BFF, pengunjung dimanjakan karya seni dari seniman lokal. Dari pintu masuk, sudah ada UFO raksasa karya Kiswinar yang menyambut. Ga nyangka UFO ini dari kertas! Lalu ada The Jadugar yang menyiapkan art installation dan video spesial di Sinema Labirin. Berhubung kecerdasan visual spasial saya rendah (baca: jalan lurus aja bisa tersesat, apalagi jalan berliku labirin) maka saya skip masuk ke Sinema Labirin. *LOL*


Masih di area Art, terdapat papan putih yang dipenuhi gambar wajah. Di dekatnya terdapat tulisan “Hari Prast & Sheila akan memilih kamu yang unik untuk digambar”. Aih, wajah yang menghiasi papan tersebut adalah wajah para pengunjung BFF. Saya melihat kepiawaian Sheila Roswitha yang saat itu menggambar di bagian atas papan sambil berharap wajah saya selanjutnya yang menjadi objek. Tapi sepertinya saya kurang unik untuk digambar. Baiklah…




[caption id="attachment_1668" align="aligncenter" width="800"] landmark UFO karya Kiswinar[/caption]

 

[caption id="attachment_1664" align="aligncenter" width="800"] Gambar wajah Blibli Friends[/caption]

Family Time


Saat nonton Kahitna, saya melihat beberapa stroller diantara kerumunan penonton. Begitu pula di area Food and Beverage (F&B) ada dua anak yang terlelap di atas stroller sementara orangtuanya menikmati makan malam. BFF tidak hanya dikunjungi oleh remaja atau dewasa tetapi juga anak-anak. Acara ini bisa menjadi family time yang berbeda dari biasanya. Bosen dong jalan-jalan ke mal melulu.


CEO Blibli.com Kusumo Martanto merasakan sendiri minimnya hiburan luar ruang yang bisa dinikmati bersama keluarga. Dengan mengajak anak-anak ke BFF, menjadi satu pengalaman tersendiri menikmati kebersamaan dalam suasana festival. Selain itu ada penyanyi anak terkenal, Naura, sebagai pengisi acara.


Baca juga: Belanja Kebutuhan Ibu dan Anak Super Lengkap di IMBEX 2016


BFF pun menyediakan area khusus Kids and Family. Di sini tersedia trampoline dan playground yang bisa dimainkan sepuasnya. Ga bakal bosen, deh! Buat yang bawa baby dan butuh private area untuk menyusui atau mengganti popok, ada nursery room di dekat playground. Saya sempat ngintip isinya, ada buanyaaak popok premium Happy Diapers di dalamnya. Hwaaa… mau dong bawa pulang!




[caption id="attachment_1665" align="aligncenter" width="800"] Ada nursery room dan playground[/caption]

Tak hanya itu, di beberapa booth juga ada berbagai games seru yang bisa dimainkan secara gratis. Seperti di booth Polytron, anak-anak bisa memainkan robot menggunakan smartphone canggih Polytron Prime 7s, mengasah kreativitas dengan lego, atau nge-dance di atas dance pads. Seru banget, kan!




[caption id="attachment_1661" align="aligncenter" width="800"] Main robot di booth Polytron[/caption]

 

[caption id="attachment_1662" align="aligncenter" width="800"] Ga bakal bosen main lego[/caption]

***


Suka deh dengan BFF 2017 ini yang mendukung musik, seni, dan produk kreatif dalam negeri. Nyesel sih ga datang dari hari pertama. Semoga tahun depan saya bisa mengajak keluarga datang ke Blibli Fun Festival.


Supaya ga ketinggalan info BFF, follow Instagram dan Twitter Bliblidotcom serta like Facebook fan page Blibli.com, ya.


 

30 comments:

  1. Seru ya. Meski sudah lewat usia tampan tapi mereka masih enerjik. Terakhir lihat Kahitna di TSM saat hamil tahun 2013

    ReplyDelete
  2. Waaa... Acaranya bagus yaaa..
    Suasananya juga asyik buat keluarga atau jalan sendiri. Bawa anak juga, ngga perly khawatir mereka bosen. Ortunya nostalgia, anaknya hepi juga :)

    ReplyDelete
  3. Duh Kahitna dari dulu emang lagunya menghanyutkan, timeless, dan bikin baper deh.

    ReplyDelete
  4. Udah lama banget nggak dengar alunan musik Kahitna. Melegenda bangeet

    ReplyDelete
  5. Usia tampan :)) tapi tetep bikin meleleh denger lagunya.

    ReplyDelete
  6. Banyak yang bawa anak. Ada arena permainan buat anak jadi ga bosen deh

    ReplyDelete
  7. Iyak bapeeer padahal kita ini udah umur berapa deh, hahahah

    ReplyDelete
  8. Musisi yang udah puluhan tahun eksis. Hebat deh!

    ReplyDelete
  9. Aku nonton Kahitna pas di BBF ini dan ikutan histeris pas mba-mba yang diajak ke panggung diromantisin gitu >.<

    Btw salam kenal Mba :D

    Navia
    http://travelandword.com

    ReplyDelete
  10. Akuh lemah kalo udah denger lagu-lagu Kahitna. Apalagi Tak sebebas merpati itu, bawaannya pengen dilamar hahaha

    ReplyDelete
  11. meleleh deh kalau dengar Kahitna nyanyi..., apalagi ini live ..lagunya enak semua, romantis gimana gitu
    aku pengen digambar di booth lukis itu, pengen deh punya gambar sketsa untuk profil blog

    ReplyDelete
  12. Saya tahunya BBF itu Best Friend Forever, hihi.

    ReplyDelete
  13. Jadi penasaran sama 3DUPlay playmat, ntr cari ah di Blibli. Thx infonyaaaa.

    ReplyDelete
  14. seru ya Blibli Fun Festifalnya. semoga di seluruh indonesia ngadainnya

    ReplyDelete
  15. Wah kece nih acaranya, itu ukuran kaki 40? Aku juga hihi....

    ReplyDelete
  16. Wah di sana juga yaa. Mupeng yak pengen naik ke panggung gantiin mbak itu :))

    ReplyDelete
  17. Apalagi dilamar 3 orang sekaligus kayak di sini. Heheh

    ReplyDelete
  18. Eh bener juga buat jadi profile pic tapi aku ga dipilih, hiksss.
    Mau colek-colek Hari Prast dan Sheila aja deh. Gambarin dong...

    ReplyDelete
  19. hehehe iyaa best friends forever

    ReplyDelete
  20. mainnya seru tuh. Binatangnya bisa gerak, diberi makan, dll

    ReplyDelete
  21. Aku dan suami suka kahitna-bliblifunfestival dan suka juga belanja di blibli.. Cocok ya

    ReplyDelete
  22. Saya mau juga mbak ajak keluarga ke acara keren kayak gitu

    ReplyDelete
  23. sepatunya lucu banget mb? berapaan? hihi

    ReplyDelete
  24. wah asyik ya aku juga penggemar kahitna

    ReplyDelete
  25. Seru juga kalau BFF hadir di kota-kota lain

    ReplyDelete
  26. wah harusnya mba datang nih ke sini. Bisa langsung belanja belanji

    ReplyDelete
  27. seru, mba! bisa ajak anggota keluarga dari anak-anak sampai dewasa. Artisnya juga beragam

    ReplyDelete
  28. 800rb-an gitu mba. Lagi diskon waktu itu tapi... ah jadi mupeng kan

    ReplyDelete
  29. fans kahitna banyaaak. Setiap lagu pasti nyanyi. Udah hafal lagu-lagunya sih yaa

    ReplyDelete

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit Bulan September ini masa berlaku SIM A & C saya habis. Itu artin...