Friday, April 5, 2019

XL GO Izi Bikin Lancar Kerja Sambil Jalan-jalan

Siapa yang suka bawa pekerjaan saat liburan? Kenalan sama XL GO Izi, yuk!




[caption id="attachment_2468" align="aligncenter" width="720"]review modem xl go izi Traveling sambil kerja selalu bawa XL GO Izi[/caption]

Sejak suka menulis tentang traveling di blog Myfoottrip, saya tuh enggak bisa tenang saat jalan-jalan. Bawaannya kepikiran mau nulis aja. Liburan enggak hanya sekadar liburan yang haha hihi. Liburan atau jalan ke tempat baru makin memperhatikan detail buat bekal bahan tulisan. Kalau udah begini, koneksi internet buat menuangkan uneg-uneg menjadi kebutuhan wajib.


Selain itu, setiap pergi saya biasa bawa beberapa gawai seperti HP dan laptop atau HP dan iPad (Wi-Fi only, mampunya beli yang itu XD).  Niatnya sih menyelesaikan pekerjaan sambil jalan. Kerja pakai HP meski layar sudah 6” tetap saja kurang puas. Jempol juga sering salah pencet. Bagi saya, tetap lebih nyaman mengetik di laptop atau iPad. Lagi-lagi saya butuh banget koneksi internet buat kerja.


mobile wifi xl go izi

Bisa sih tethering dari HP ke gawai lain. Tapi, kasihan HP-nya yang super multi-tasking, ya dipakai buat chatting, ya tethering, ya foto-foto, dsb. Apalagi kalau kerja tuh saya rada selow, menulis satu artikel bisa berjam-jam, nunggu inspirasi lewat.


Kadang saya cari Wi-Fi gratisan buat kerja tapi … berhubung gratis ya sinyalnya rebutan dengan khalayak ramai. Ujung-ujungnya koneksi lemot dan membuat saya demot buat lanjut kerja. *bilang aja males.


Namun, gara-gara ditemani XL GO Izi, saya enggak punya alasan lagi buat menunda-nunda pekerjaan. #JadiBisa lancar eksis dan kerja di mana aja.


Baca juga: Tips Aman Solo Traveling untuk Perempuan

Modem XL GO Izi Kuota Berlaku Selamanya


Pernah dengar XL GO Izi? Atau sudah pernah mencoba?


FYI, XL GO Izi adalah modem dengan kuota utama XL 20 GB. Bentuknya mifi alias mobile Wi-Fi yang mudah dibawa kemana saja.


Yang membuat saya suka banget modem XL GO Izi karena kuota berlaku selamanya, enggak bakal hangus meski masa tenggang. Cukup isi ulang pulsa buat memperpanjang masa aktif kartu.


Kalau mau menambah kuota internet cukup isi pulsa mulai Rp 50.000,00 udah dapat 10 GB. Tuh kan, 1 GB cuma 5000 rupiah. Tenang aja, sisa kuota utama akan terus diakumulasikan.


Sebenarnya saya menyesal telat mengenal mifi XL GO Izi. Sebelum traveling ke Singapura, saya mencari rekomendasi modem supaya lancar online selama liburan ke negara tetangga. Harga SIM card baru di Singapura kan lumayan ya, pas nilai tukar dollar Singapura sedang naik pula. *malah curhat. Nah, XL GO Izi bebas roaming di 10 negara termasuk Singapura.




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]modem dibawa ke singapura XL GO Izi bisa dibawa traveling ke 59 negara di 5 benua[/caption]

Ini nih daftar negara partner roaming XL GO IZI:




  1. Singapore (Mobile One/StarHub)

  2. Malaysia (Celcom/Digi)

  3. Hongkong (SmarTone)

  4. Macau (SmarTone)

  5. Nepal (Ncell)

  6. Bangladesh (Robi Axiata)

  7. Sri Lanka (Dialog)

  8. Taiwan (Chunghwa)

  9. Kamboja (Smart)

  10. Indonesia (XL)


Selain kesepuluh negara di atas, XL GO Izi bisa dibawa traveling ke 59 negara di 5 benua. Kuota XL GO Izi bisa ditukar menjadi XL Pass yang memudahkan buat internetan di luar negeri. Caranya gampang, buka myXL dan klik tombol “Tukar Kuota”. Kemudian pilih paket XL Pass yang diinginkan, mau XL Pass 3 hari tukar dengan kuota 50 GB atau XL Pass 7 hari tukar dengan kuota 70 GB. Tuh, kan, jadi ingin liburan lagi sambil bawa XL GO Izi.


Baca juga: Liburan Mandiri di Singapura

Review XL GO Izi


XL GO Izi gampang banget dipakai. Modem XL GO Izi yang saya pakai yaitu Huawei tipe E5573. Tombolnya cuma satu, simple untuk ON/OFF ya tekan lama tombol tersebut.


Di kiri tombol ada indikator sinyal. Lampu hijau artinya sinyal kuat, kuning artinya sinyal lemah, dan merah artinya tidak ada sinyal.


Di kanan tombol terdapat indikator baterai. Lampu hijau artinya baterai full. Kalau sudah dipakai, warna hijaunya meredup. Sedangkan lampu merah artinya low battery.


Bentuknya kecil dengan dimensi 96.8 x 58 x 12.8 mm hanya seberat 75 gram. Gampang banget disimpan di saku atau tas.


modem xl go izi

spesifikasi modem xl go izi

Mifi XL GO Izi yang tersedia dalam warna hitam dan putih ini pakai jaringan 4G dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Saya enggak mengukur detail saat pakai XL GO Izi sambil keliling dari Jakarta Timur sampai Jakarta Selatan tapi sinyal lancar pake kuota besar untuk update media sosial, kerja, dan upload video.


Enaknya pakai modem bisa tethering rame-rame. XL GO Izi bisa terkoneksi hingga 16 perangkat bersamaan, lho. Saya baru coba 3-4 gawai dan jaringan internetnya tetap lancar. Nah, kalau mau bagi Wi-Fi ke teman-teman, supaya aman tinggal ubah kata sandi koneksi Wi-Fi. Bisa juga lho mengatur mau berapa gawai yang terkoneksi.




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]xl go izi modem murah XL GO Izi bisa tethering sampai 16 gawai sekaligus[/caption]

Selama saya pakai XL GO Izi, baterainya awet bisa tahan 5-6 jam dengan kapasitas baterai 1500 mAH. Sebelum berangkat sudah fully charged pakai kabel yang termasuk di dalam paket bundling.


modem xl go izi

Traveling sambil bekerja di mana saja makin gampang, ya, ditemani XL GO Izi. Mau eksis di media sosial saat jalan-jalan, bisa. IG live tanpa kepikiran boros kuota, bisa. Mau kirim laporan atau langsung upload blog post, bisa. XL GO Izi #JADIBISA produktif di mana saja.


Udah coba XL GO Izi?

37 comments:

  1. Hell kog samaan kita, akupun pakai XL Go. Karena sempet hilang akhirnya beli yg versi XL Go Izi juga dengn warna hitam. Ehh g lama ketemu model pertama ya wes fix punya 2 mifi saking jatuh cintanya. Praktis isi ulangnya tinggal isi pulsa trus masuk otomatis dong ke kuota. Enaknya bisa dipakai rame2 semobil atau menggantikan wifi rumah kalau pas down.

    ReplyDelete
  2. Aku pakai XL GO Izi juga, Movimax MV 003 sejak Oktober tahun lalu

    Portable Wi-Fi andalan nih terutama saat mobile working karena kecepatannya yang wuz...wuz...

    Yup, kuota berlaku selamanya itu yang bikin PLUS!
    Artinya, tidak akan pernah HANGUS

    Itu kan sesuatu banget di zaman now ya :)

    Baru coba XL GO Izi di Indonesia, mudahan bisa icip di luar negeri nantinya
    Aamiin...

    ReplyDelete
  3. Ini menarik banget di bagian kuota berlaku selamanya dan ada akumulasi. Beberapa kali nomor saya hangus karena lupa diisi. Pernah juga kuota hangus karena udah ganti bulan. Padahal kuotanya masih banyak

    ReplyDelete
  4. Aku pakai XL di ponsel aja nih mba. Baru tau ada modemnya juga.

    ReplyDelete
  5. Saya mupenggg mba. saya juga pakai Xl tapi belum pakai modem XL Go izi ini.
    Pengen deh, di tempat saya hanya sinyal XL yang oke soalnya.
    Mau beli ini bangettt ngettt :D

    ReplyDelete
  6. Sayangnya aku baru tahu XL Go ini, padahal kemarin baru dari Malaysia dan beli paket data di bandara sana. Masih banyak sisa kuota yang tidak bisa digunakan begitu tiba di Indonesia. Enak pakai XL Go ya, bisa diakumulasi juga

    ReplyDelete
  7. Waah cuco XL punya mifi! Sebagai pengguna XL aku ikut dukung dah. Semoga nanti2 kalau traveling ke negara tetangga bisa bawa XL go dan ngerasain gimana performanya.

    ReplyDelete
  8. Masya Allah. Seneng banget baca ini, Mbak. Saya lagi nyari modem untuk inet yg lancar jaya di mana pun. Baru tau tentang XL GO izi ini. Ah, Insya Allah mau nyoba ini. Saya pengguna XL juga nih. Makasih sharingnya, ya

    ReplyDelete
  9. iPad aku juga wifi only kok, soalnya kan bisa konek wifi dari XL GO :)
    andalan banget deh si modem ini buat dibawa kemana-mana, modemku udah lama nih tapi masih bagus banget koneksinya

    ReplyDelete
  10. Harganya berapa mbaaaak? Kubaca ulang sampe dua kali, memang ga ditulis harganya yak? Aku lagi nyari modem buat wi-fian di rumah hiks. Ada modem lama tapi udah uzur banget kudu diganti. Mana rumahku di deket gunung, di kampung gitu jadi ga semua provider gampang signal internetnya. Mudah-mudahan harganya worth dgn performanya yak.

    ReplyDelete
  11. Wuih, kuota berlaku selamanya itu yang menyenangkan banget, Len. Jadi meski masa tenggang kalau kita isi ulang XL Go Izi otomatis terakumulasi ya. Yang aku pake sekarang sering bikin kesel. Beli kuota yang dikit nggak cukup sebulan, giliran beli banyak bisa lebih-lebih dan akhirnya hangus dooong #cry.

    ReplyDelete
  12. Oiya, lebih praktis gini ya bawa XL Go, bisa untuk sharing beberapa gawai sekaligus. Kadang kasihan juga sama salah satu hape yang dijadikan sumber tethering, kerja keras banget dia :))

    ReplyDelete
  13. MasyaAllah enak ya kalo ada yang bisa membuat kerjaa kita jadi lancar. sepeerti.modem xL ini ya.mba.
    Jadi semangat kerja jadinya.

    ReplyDelete
  14. Enak ya tante kalau pakai XL Go, temen ku waktu ke LN bawa ini lho dan so far katanya ga ada masalah.

    ReplyDelete
  15. Cakeep kakaa~
    Bisa dibawa kemana-mana dan praktis banget yaa...
    Kuotanya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  16. Wah harus coba XL Go nih, anakku pengguna kartu XL tapi belum pakai XL go. Sayang di daerah rumahku sinyal XL kurang bagus, naik turun gitu.

    ReplyDelete
  17. Belum pernah pake model XL go izi ini. Tahunya pun dari postingan ini dan setelah baca ulasan di atas jadi mupeng deh pengen punya modem kayak mbak ini. Pastinya enak sekali punya modem sendiri ya, mudah juga dibawa berpergian.

    ReplyDelete
  18. Kayaknya oke banget yaa mba koneksinya..pas pastinya buat kita yang suka traveling

    ReplyDelete
  19. Wah, kayaknya kudu nyoba ya. Soalnya di rumahku sinyal XL bagus sih. Dan makin oke nih bisa buat traveling ya.

    ReplyDelete
  20. Wah asyik nih... Bs murah gitu ya..10 GB hanya 50 kemarin sempat cari info ini jg waktu traveling sebulan yg lalu...

    ReplyDelete
  21. Aku pun udah pake XL GO IZI sejak tahun lalu. Andalan banget ini modem karena bisa dipakai di mana pun. Koneksi internetnya juga oke buat kerja

    ReplyDelete
  22. Jadi inget pernah punya mifi XL, tapi belum XL Go Izi sih. Tapi lumayan memudahkan pas mudik beberapa tahun lalu. Jadi lebih hemat dan bisa dipakai keroyokan sama suami. hehe
    Perlu dites uji performa pas lagi jalan jalan ke LN nih.

    ReplyDelete
  23. Wah aku penasaran dan tertarik pengen coba nih mba helen. Itu aja jenis paketannta atau gmana mba helen? Terus kalau dipakai buat di rumah setiap hari, cocok nggak ya? Soalnya kalau aku sengaja pasang internet. Mahal karena kepakenya paling cuma malem doang santainya. Sayang byar mahal tp kurang kepake.

    ReplyDelete
  24. Makin banyak pilihan modem ya mba. Seneng bisa dibawa kemana2 kerjanya ya, asal ada internet.

    ReplyDelete
  25. Coba browsing, mba pakai kata kunci Harga MiFi GO Izi
    Dulu sih Rp 470.000.
    Dijual online kog

    ReplyDelete
  26. Gasabar buat segera memiliki ini, karena bagiku jalan-jalan sambil kerja untuk saat ini menjadi hal yg tak bisa terpisahkan dari hidupku. Eaaa

    ReplyDelete
  27. Wah kalau dekat sama mama SID , Mpo mau tethering ah. Mau nyobain XL Go izi.

    Kaya asik juga nih apalagi harga beli kuotanya murah

    ReplyDelete
  28. Aku liburan ya liburan tapinsesekali pas liburan tetiba pingin ngeblog, pakai wify hotel atau tethring dari hape kadang lemot, XL Go Izi kyknya asik juga buat dicoba mba

    ReplyDelete
  29. Kebetylan lagi cari juga nih buat modem yang bisa dibawa-bawa, selama aku pakai XL lumayan bagus walau ada naik turunnya. Tapi liat rekomendasi modemnya kece jadi mau coba

    ReplyDelete
  30. Bisa dibawa sampai ke luar negeri dunks yah mama Sid? Bsk2 kalo ke luar negeri coba bawa ahh aq pemakai inet XL udah lama bgt

    ReplyDelete
  31. Wah keren nih XL bisa support di negara-negara di atas ya. Jadi gak bingung lagi kalau mau traveling ke luar negeri.

    ReplyDelete
  32. belum punya, harga modemnya brp, murah banget 5o rb 10 GB. btw, kalau pakai nomor kita nggak bisa ya posting di singapura? waahh sedih nih, secara mau jalan-jalan kesana. jadi mupeng pengen punya

    ReplyDelete
  33. Makin semangat deh nulis nya ya mba berkat jaringan yg makin oke ... Jalan2 juga kerja juga

    ReplyDelete
  34. Wajib banget ya travelling bawa gadget tuk nunjang kerjaan sambil ngisi content. Tapi klo inet lemot ya bikin bete..Asyiknya klo ada inet yg bisa dipake di banyak negara. Jalan2 jadi makin oke.

    ReplyDelete
  35. Boleh nih rekomendasinya, salah satu kebutuhan para blogger adalah kuota internet...

    ReplyDelete
  36. sebenarnya saya bukan member xl tapi axis , tapi saya juga penasaran sama mifi ini, saking penasarannya saya baca sampai selesai :D , nice post

    ReplyDelete

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit Bulan September ini masa berlaku SIM A & C saya habis. Itu artin...