Wednesday, November 21, 2018

5 Tempat Fitness Gratis di Jakarta

Tempat fitness gratis di jakarta - Mau olahraga tapi enggak mau keluar biaya besar? Mau daftar fitness tapi cek biaya membership-nya kok segitu, ya. Ha ha… niat sehat apa enggak sih, gue? Syukurlah Jakarta menyediakan banyak tempat fitness gratis yang bisa diakses masyarakat. Di mana sajakah itu? Check it out!


Ibukota Jakarta yang padat nan macet bikin tua di jalan. Mau olahraga kayaknya susah banget meluangkan waktu. Pergi pagi banget, pulang malam banget. Apakah berdiri di bus selama sejam udah masuk olahraga? Atau lari ke peron supaya enggak ketinggalan commuterline termasuk olahraga? Hmm ….



Tempat Fitness Gratis di Jakarta


Anyway, buat yang mau hidup sehat di Jakarta dengan biaya minim, bisa, kok. Kota ini cukup ramah dengan menyediakan fasilitas umum yang mendukung kesehatan warganya. Fasilitas tersebut antara lain tempat olahraga luar ruang yang dilengkapi alat fitness. Inilah lima tempat fitness gratis di Jakarta:





  1. Taman Jogging 1




Taman Jogging 1 terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lokasinya dekat bundaran arah La Piazza. Sesuai namanya, taman ini setiap hari ramai dikunjungi orang yang mau jogging. Di sisi belakang taman terdapat berbagai alat fitness yang bisa digunakan gratis. Selain itu, ada playground yang melatih motorik kasar anak. Taman ini menjadi tempat favorit keluarga kami saat berolahraga.


Taman Jogging 1


Jalan Raya Boulevard Blok. GT 3, Kelapa Gading, RW.16, Klp. Gading Tim., Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240




[caption id="" align="aligncenter" width="1280"]tempat fitness gratis di jakarta Taman Jogging 1 Kelapa Gading[/caption]


  1. Taman Jogging 2




Berseberangan dengan Taman Jogging 1 terdapat Taman Jogging 2. Tempatnya lebih sempit dari Taman Jogging 1 dan tidak ada tempat parkir. Motor dan mobil dapat diparkir di Taman Jogging 1. Akan tetapi, taman ini memiliki lebih banyak pilihan alat fitness dan lebih lega berolahraga di sini karena jarak antar alat berjauhan.


Taman Jogging 2


Jl. Boulevard Timur No.1, RW.13, Klp. Gading Tim., Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240


Baca juga: Berasa Jadi Bos Saat Naik Bus


  1. Taman Situ Lembang




Situ Lembang yang ini bukan berada di Bandung tetapi di antara rumah mewah Menteng. Disebut Situ Lembang karena ada danau kecil dari air alam yang terletak di jalan Lembang.


Selain danau, di sini terdapat spot kecil berisi alat-alat fitness. Tak terlalu banyak tetapi lumayan lah untuk berolahraga.


Taman Situ Lembang


Jl. Lembang Terusan No.D-59, RT.6/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910




[caption id="" align="aligncenter" width="1280"]tempat fitness gratis di jakarta Umumnya tempat olah raga luar ruang dilengkapi playground[/caption]


  1. GOR Rawamangun




Ketika melewati depan GOR Rawamangun akan langsung nampak deretan alat fitness berwarna abu-abu. Sebelum Velodrome dipugar seperti sekarang, alat-alat fitness lebih banyak. Sekarang, sebagian area fitness ditutup tembok yang berbatasan dengan Velodrome sehingga pilihan alat berkurang. Akan tetapi, setiap akhir pekan GOR Rawamangun selalu padat pengunjung yang berolahraga.


GOR Rawamangun


Jl. Pemuda No.6, RW.6, Rawamangun, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220


Baca juga: Naik Pesawat VIP TNI AU


  1. GOR Sunter




Satu lagi tempat olahraga luar ruang di Jakarta Utara yaitu di Gelanggang Olahraga Sunter. Ada sekitar 26 peralatan fitness di GOR Sunter. Tempatnya luas dan tersedia pula jogging track.


GOR Sunter


Jalan Taman Tirta Sunter 1 No.9, RT.8/RW.14, Sunter Jaya, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14360




[caption id="" align="aligncenter" width="800"]tempat fitness gratis di jakarta Alat olah raga di GOR Sunter (dok. Punto)[/caption]

Udah ada tempat fitness yang gratis, tinggal kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan dan menjaganya supaya awet digunakan. Oks!



PRUlink Generasi Baru untuk Sehat Sekarang dan Aman Sampai Nanti


By the way, menjaga kesehatan itu wajib bagi tiap individu. Akan tetapi, kita tak pernah tahu bagaimana kondisi di masa depan. So, selain berolahraga, memiliki perlindungan asuransi dapat membantu merencanakan masa depan yang lebih baik.


Prudential Indonesia mengeluarkan produk asuransi jiwa terbaru yaitu PRUlink Generasi Baru (PGB) dan PRUlink Syariah Generasi Baru (PSGB). Tak hanya perlindungan jiwa tetapi juga alokasi investasi sejak premi pertama. Dengan premi bulanan mulai Rp400.000,00, PRUlink Generasi Baru memberikan perlindungan Uang Pertanggungan hingga usia 99 tahun.


Ada dua manfaat dasar PGB dan PSGB. Pertama, meninggal karena penyakit/kecelakan maka mendapat UP dasar ditambah nilai tunai (jika ada) termasuk saldo unit PRUbooster investasi kemudian polis berakhir. Kedua, saat jatuh tempo mendapat UP dasar ditambah nilai tunai (jika ada) termasuk saldo unit PRUbooster investasi. FYI, PRUbooster investasi merupakan tambahan alokasi investasi sejak premi pertama kali dibayarkan dan nasabah akan terus mendapat PRUbooster investasi selama premi dibayar tepat waktu dalam masa grace period. Selengkapnya pelajari di sini.




[caption id="" align="aligncenter" width="1182"]tempat fitness gratis di jakarta Keunggulan PRUlink Generasi Baru (dok. Prudential)[/caption]

Mari menjaga kesehatan untuk masa depan yang lebih baik!

23 comments:

  1. Sarana fitness gratis ini nih yg memang diperlukan oleh warga yg berpenghasilan pas pasan tp pengen sehat. Krn terkadang bingung mo olahraga dimana

    ReplyDelete
  2. Taman joging kelapa gading kalau minggu ada senam gratisnya jg loh! Btw punya asuransi kesehatan itu emang penting bgt

    ReplyDelete
  3. Aku blm pernah coba semua, pernahnya taman menteng, tman kodok, surapati.
    Coba semakin bnyk ruang terbuka hijau gini ya, kan aku happy bisa main badminton sm jogging dgn nyaman

    ReplyDelete
  4. Wah enaknya andaikan bisa dekat ke sana, secara badan ini butuh fitness supaya selalu sehat, tapi jangan yg mahal-mahal haha

    ReplyDelete
  5. Sekarang udah banyaknya taman yang menyediakan alat olahraga. Sayangnya di Monas lom ada

    ReplyDelete
  6. Belum pernah semua.. Padahal Key senang banged niy kalau diajak ketempat ruang hijau terbuka seperti ini. Kayaknya mau main2 ke Taman Situ Lembang dech, soalnya itu yang paling deket.

    ReplyDelete
  7. asiknya sekarang taman2 kota udh banyak alat buat fitness buat workout ga cuma track jogging doaaang

    ReplyDelete
  8. informatif….
    terima kasih mau berbagi….

    ReplyDelete
  9. Jaman masih ngekost di sekitar salemba sering banget ke taman lembang. Enak suasananya.

    ReplyDelete
  10. nah, ga ada alesan ga bisa olahraga karena biaya mahal kan?

    ReplyDelete
  11. iya, eh tiap hari juga ada kok. Malah yang lansia yang rajin senam.

    ReplyDelete
  12. coba cari di sekitar rumahmu, mbak. Barangkali ada taman seperti ini.

    ReplyDelete
  13. Ide bagus, Mbak. Situ Lembang termasuk agak sepi, lah, dan ada playground buat anak-anak.

    ReplyDelete
  14. yuhuuu makin lengkap buat warga semakin sehat

    ReplyDelete
  15. iyaa tenang sambil bayangin tinggal di rumah sekitar situ :D

    ReplyDelete
  16. Yg deket daerah setiabudi dmn neng cantik?

    ReplyDelete
  17. Pengen fitness,,sdh berabad-abad ga olahraga nih. Badan sudah terasa berat dan mulai diintai banyak penyakit.

    ReplyDelete
  18. belum explore ke sana, Mbak Sukeng. Ke sini aja main ke tempatku.

    ReplyDelete
  19. Teryata banyak juga ya tempat jogging gratis yang bisa ditemui di Jakarta. Kapan kapan jogging bareng yuk

    ReplyDelete
  20. Aku lebih sering ke Taman Jogging karena lebih deket rumah hehehe. Dulu pas masih kerja malah setiap Jumat malam rame-rame sama temen main basket atau sekedar pijet di batu-batuan. Kalau di area velodrome itu gak ada taman jogging ya, Mbak?

    ReplyDelete

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit Bulan September ini masa berlaku SIM A & C saya habis. Itu artin...