Wednesday, November 21, 2018

10 Aktivitas Saat Terjebak Macet. Nomor 7 Gue Banget!

Berangkat sekolah dan kerja, macet. Pulangnya, macet. Jalan-jalan di akhir pekan juga kena macet. Wahai macet, kamu setia banget menemani setiap hari. Kalau macet, kamu biasanya ngapain sih? Marah-marah kala terjebak kemacetan hanya membuat cepat tua. Lebih baik melakukan 10 aktivitas saat terjebak macet berikut ini.




[caption id="" align="aligncenter" width="640"]aktivitas saat terjebak macet Macet lagi, macet lagi...[/caption]

Meski udah tahu risiko tinggal di kota metropolitan adalah kepadatan lalu lintas, saya masih mudah stress bila kena macet. Saya pilih jalur, moda transportasi, hingga mengatur waktu keberangkatan supaya terhindar dari momok yang namanya macet.


Saat terjebak macet dan enggak bisa kemana-mana lagi selain mengikuti arus, yaudah saya ikhlas menerima keadaan. Setelah itu, saya melakukan berbagai aktivitas untuk mengusir kebosanan hingga sampai di tempat tujuan. Kegiatan yang biasa dilakukan saat terjebak macet, antara lain:





  1. Chatting




Ngobrol dengan teman seperjalanan bisa melupakan pusingnya kemacetan sejenak, apalagi kalau bertemu teman yang nyambung.


Bisa juga dengan chatting lewat Whatsapp. Say hi ke teman-teman yang lama enggak kontak, menghubungi orang tua, atau malah rapat online selama perjalanan membuat tetap produktif di tengah kemacetan.





  1. Nonton film




Streaming film-film keren di Iflix membuat perjalanan tidak terasa. Dari drama korea, film Indonesia, film serial tv barat, sampai film India ada semua di sini.





  1. Baca buku




Buku-buku di rumah rapi berjejer di rak, saking jarangnya saya pegang. Mau baca buku di rumah biasanya enggak sempat karena anak minta dibacakan buku. Maka, saat bepergian saya biasa membawa satu buku untuk dibaca, entah di ojek atau di bus. Kalau terasa berat membawa buku fisik, unduh aja e-book untuk dibaca di smartphone.




[caption id="" align="aligncenter" width="640"]aktivitas saat terjebak macet Menikmati kemacetan dan mengurangi gerutuan (pic: unsplash)[/caption]


  1. Belajar lewat video




Belajar melalui video semakin populer di kalangan millenial dibanding membaca buku. Online learning dengan menonton video seperti berada dalam ruang kelas mendengarkan penjelasan pengajar.


Video kepengajaran di YouTube semakin banyak. Gampang deh cari topik tertentu, tinggal cari di kolom pencarian saja. Kalau saya suka nonton TEDx di YouTube. Mendengarkan kisah inspiratif dari seluruh dunia membuat hidup lebih semangat.





  1. Main game




Aktivitas menyenangkan bermain game di smartphone membuat kemacetan tidak terasa. Mau fun game, brain game, atau permainan yang butuh strategi asyik juga dimainkan.


Baca juga: 5 Kegiatan Seru Saat Musim Hujan





  1. Update media sosial




Saat macet rasanya ingin meluapkan amarah. Marah-marah boleh aja sih tetapi enggak bakal menyelesaikan masalah apalagi sampai dibawa ke media sosial. Lebih baik mengademkan media sosial dengan konten positif.





  1. Menulis blog




Tetap produktif di kala macet, salah satunya dengan menulis. Bisa menulis di blog, cerita pendek, puisi, atau lagu. Nah, kalau mau marah-marah lebih baik dibuat puisi supaya lebih menyentuh jiwa. Siapa tahu menghasilkan uang jika dikirim ke media cetak.





  1. Mengaji




Senang deh kecanggihan teknologi sekarang ini dengan banyaknya aplikasi di smartphone. Bahkan aplikasi Qur’an pun ada. Makin mudah mau mengaji atau hafalan dibantu smartphone. Daripada menggerutu, lebih baik beribadah.




[caption id="" align="aligncenter" width="640"]kegiatan saat macet supaya gak bosan Ngemil aja deh daripada crancky (pic. Rawpixel Unsplash)[/caption]


  1. Makan camilan




Siap sedia camilan yang banyak saat perjalanan supaya enggak crancky terjebak kemacetan. Ini tipe saya banget yang jadi galak kalau kelaparan. Ha ha ….





  1. Tidur




Udah melakukan poin 1-9 tapi masih bosan juga? Yaudah tidur saja. Semoga mimpi indah sampai tujuan.



Smartphone Unlimited Advan S50 4G Teman Setia di Kala Macet


Dari kesepuluh poin di atas, cuma makan dan tidur yang enggak bisa pakai HP. Delapan aktivitas lainnya bisa menggunakan HP untuk memudahkan aktivitas.


Emang ya smartphone tuh membantu banget mengusir kebosanan di kala macet. Tapi … kuota internetnya gimana?


Enggak perlu pusing dengan kuota karena udah ada smartphone unlimited Advan S50 4G. Smartphone ini membantu banget aktivitas berselancar di dunia maya semakin lancar.




[caption id="" align="aligncenter" width="895"]harga advan s50 4g Smartphone unlimited Advan S50 4G (pic. Advan)[/caption]

Unlimited-nya banyak! Dari YouTube hingga media sosial juga unlimited selama 24 jam dalam setahun tanpa potong pulsa. Ini nih akses unlimited dengan Advan S50 4G:




  1. Chatting pakai Whatsapp dan BBM selama 1 tahun.

  2. Nonton video di YouTube HD 24 jam selama 1 tahun.

  3. Akses media sosial unlimited di Facebook dan Twitter selama 1 tahun.

  4. Akses aplikasi Gojek dan Grab selama 1 tahun.

  5. Nonton film di iflix tanpa biaya berlangganan.

  6. Mendengarkan musik dan podcast di Spotify.


Baca cerita perjalanan di myfoottrip.com juga gratis dengan kuota browsing 12 GB di seluruh jaringan selama setahun. Ho ho…


HP Android di bawah satu juta ini memiliki RAM 1 GB, berbagai aplikasi dapat berjalan stabil. Untuk kapasitas memori, Advan memiliki ROM 8 GB dan dapat ditambah memori eksternal MicroSD hingga 32 GB.


HP terbaru dari Advan ini dilengkapi pula kamera depan dan belakang dengan resolusi 2MP dan 5MP. Sedangkan layarnya LCD IPS berukuran 5,3”.




[caption id="" align="aligncenter" width="640"]harga dan spesifikasi advan s50 4g Spesifikasi Advan S50 4G[/caption]

Terjebak kemacetan ditemani Advan S50 4G enggak bakal bosan, nih. Mau nonton YouTube, chatting, streaming film, sampai dengerin musik makin lancar tanpa terpikir kuota habis.


Tiap pembelian Advan S50 4G dilengkapi bundling IM3 Indosat Ooredoo. Cukup mengisi pulsa minimal Rp25.000,00/bulan, YouTube unlimited dan sosial media unlimited bisa diakses tanpa potong pulsa. Beli langsung di Official Advan.


Saat macet, kamu bakal ngapain ditemani smartphone unlimited Advan S50 4G?


31 comments:

  1. aktivitas mengisi waktu ditengah-tengah macet ya, tapi serem juga kalau dilakuin lama-lama, dan bikin nggak fokus nanti, ati-ati aja

    ReplyDelete
  2. Liat sosmed makan camilan dan menikmati pemandangan macet hahaha. Yang lainnya kadang tidur atau ngobrol

    ReplyDelete
  3. Aku poin 9 sama 10 mbak, wkwk.. Tp kalo sama anak paling temenin mereka main atau nyanyi2 aja, hehe

    ReplyDelete
  4. Saya sering banget terjebak macet. Maklum selain rumah jauh jalanan sekarang jg sudah padat dat ya....mau ah pake Advan S50 4G ini, biar ada hiburan kalau lg bt karena macet. Trus juga kuotanya ga abis-abis ya....

    ReplyDelete
  5. ternyata banyak juga yang bisa dikerjakan ya, aku mah tinggal di koat yang belum kena macet banget

    ReplyDelete
  6. kalau aku kayaknya bagian yang update medsos dan ngeblog tuh, daripada manyun kan ya enakan ngeblog, hu um

    ReplyDelete
  7. Keren banget ya Mbak kalau saat macet bisa menulis blog Karena sekarang semuanya lebih mudah karena sekarang bisa dilakukan di handphone ya

    ReplyDelete
  8. Nomer 7 juga saya banget nih, bikin draft tulisan...

    ReplyDelete
  9. Aku justru nggak bisa tidur kalau macet. Buka hape, baca-baca. Kadang daripada bete mending ngobrol ya, sambil menghibur diri.

    ReplyDelete
  10. karena saya pengguna sepeda motor dan di kota sy jarang macet..jadi saya ga ngapa ngapain hehehe
    klu lg keluar kota yg mmg ada macet spt jakarta..paling main sosmed

    ReplyDelete
  11. No 8 versi sholehah bangte.
    Kok bagian milih tidur gak ada? Soale aku paling turu hahaha, kalau pergi sendirian.
    Kalau pas sama anak2 ngecek2 mereka kebelet pipis apa gakl. SOalnya pernah kejadian Dema mau pipis pas kejebak macet, akirnya nahan malu turun trus ngetuk2 pintu toko(waktu itu yg ada cuma toko2) buat numpang pipis haha

    ReplyDelete
  12. Klo terjebak macet dan bisa kebagian dapet duduk selain tidur dan menghayal aku juga nonton drakor atau blog walking pril

    ReplyDelete
  13. dulu aku sering tidur karena ngantuk banget nunggunya, berangkat kantor hihi
    sekarang klo macet ya nggak bisa tidur, mainan sama anak2.. momong bocil :))

    ReplyDelete
  14. bisa jadi satu artikel lho, langsung post deh.

    ReplyDelete
  15. hmmm gitu yaa. Yaudah ngobrol aja kali yaa

    ReplyDelete
  16. Meski udah lama menetap di Jakarta, saya msh suka jengkel saat di tengah macet. Apalagi kalo lagi buru2 was-was aja bawaannya,
    Klo dpt tempat duduk dan lenggang kadang saya manfaatkan utk tidur. Lumayaan
    (Hahaha) kadang juga maenan medsos sih

    ReplyDelete
  17. Aku biasanya dengerin youtube mbak, streaming gitu, jadi gak terlalu mikirin kalau macet banget haha

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah cuma Jakarta yang macetnya kayak gini.

    ReplyDelete
  19. ada dong, itu lho nomer 10

    haduh, toilet training ini masih jadi PR buatku.

    ReplyDelete
  20. wahahhaa iya yak, nyanyi, baca buku, gitu kali yak

    ReplyDelete
  21. sama kali, Ti. Aku juga sebel tiap lihat macet tapi ya dibawa happy aja supaya enggak stress

    ReplyDelete
  22. iyaaak, pake Advan smartphone unlimited biar ga kepikiran kuota yes

    ReplyDelete
  23. Saya kalo macet sukanya malah lihat-lihat orang-orang yang ada di sekitar.

    ReplyDelete

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit Bulan September ini masa berlaku SIM A & C saya habis. Itu artin...