Monday, November 19, 2018

Tips Liburan Bareng Pasangan Agar Makin Lengket Bagai Kuitansi dengan Materai

Apa yang terbayang saat ngomongin liburan bareng pasangan? Bahagia selalu di dekatnya, dari sunrise sampai sunset. Romantis jalan berdua sambil bergandengan tangan. Makan malam di pinggir pantai sambil menikmati semilir angin dan jagain lilin supaya enggak mati. *eh, haha…. Tapi, berlibur bersama pasangan bisa 180 derajat berbeda dari gambaran tadi, lho, kalau tidak disiapkan dengan benar. Sebelum berlibur, baca dulu deh tips liburan romantis bahagia bareng pasangan berikut ini.


 Saya tuh hobi nonton perlombaan keliling dunia The Amazing Race. Kebayang dong asyiknya berlomba bareng pasangan. Akan tetapi, lomba traveling ini tak luput dari drama. Ada yang makin lengket, ada pula yang cekcok. Well, begitulah perjalanan dengan orang yang disayang tak selalu mulus.




[caption id="attachment_1439" align="aligncenter" width="640"]liburan romantis dengan pasangan Pasangan favorit di The Amazing Race (pic: hobiebarnes)[/caption]

Meski demikian, traveling dapat mengungkap kepribadian seseorang. So, jika ingin mengetahui aslinya suami/istrimu seperti apa, ajaklah traveling. *Suamiku, kapan kita kemana?


Sebelum berlibur, baca dulu nih tips liburan bareng pasangan supaya makin romantis, bahagia, dan berkesan:




  1. Tujuan


Penting banget dibahas bersama pasangan mengenai tujuan liburan. Mau berlibur kemana, gunung, pantai, city tour, atau yang lain? Berapa lama liburan dan yang tak kalah penting adalah anggaran.


Saat saya dan suami berlibur ke Yogyakarta, kami sama-sama excited karena udah lama enggak ke sana. Ketika menentukan tujuan wisata, kami punya 1 tujuan wisata yang berbeda. Jika menghadapi kondisi seperti ini, silakan dirundingkan. Salah satu mengalah, ubah tujuan, atau berpisah sementara waktu. Kami memilih pilihan ketiga, so, saat di Yogya, kami sempat traveling sendiri-sendiri sebelum lanjut ke tujuan selanjutnya.


Judulnya liburan bareng pasangan tapi kok pisah? Ya enggak apa-apa. Toh untuk tujuan wisata lainnya kami jalan bareng lagi.


Baca juga: Liburan Tanpa Menguras Isi Tabungan




  1. Transportasi


Memilih moda transportasi saat berlibur juga perlu didiskusikan bareng pasangan. Mau jalur darat, laut, atau udara? Jangan sampai kamu ngeyel ingin naik cable car ke Genting Highland padahal jelas-jelas pasanganmu takut ketinggian. Bisa pucat pasi sepanjang perjalanan.


Misalnya sudah diputuskan naik pesawat. Saat hunting tiket pesawat, pilih jam keberangkatan yang sesuai dan perhatikan harga supaya sesuai anggaran.




[caption id="" align="aligncenter" width="803"]tips liburan bareng pasangan cari tiket pesawat buat liburan di pegipegi.com[/caption]

Beli tiket pesawat di pegipegi.com gampang banget mencari harga tiket pesawat termurah setiap hari. Cukup masukkan bandara asal, bandara tujuan, dan bulan. Langsung deh terlihat harga tiket pesawat termurah.


Proses booking tiket pesawat juga simple dengan 4 langkah: isi data pesanan, data kontak, data penumpang, dan pembayaran. Selain itu, mau beli tambahan bagasi dan menambah jumlah penumpang semakin mudah di bagian “data penumpang”, tidak perlu mengulang proses pencarian dari awal.


Metode pembayaran di pegipegi.com juga beragam. Tersedia pilihan bank transfer, virtual account BCA, ATM transfer, kartu kredit, cicilan 0%, klik BCA, atau kredivo. Setelah pembayaran sukses, tiket langsung dikirim ke e-mail.




[caption id="" align="aligncenter" width="800"]tiket pesawat murah Cari tiket pesawat termurah setiap hari di pegipegi.com[/caption]

  1. Penginapan


Mau menginap di penginapan model apa? Hostel, hotel bintang 3, 4, 5, atau bintang kejora (alias camping)? Banyak banget hotel romantis yang cocok buat pasangan yang sedang berbulan madu.


Baca juga: Begadang di Best Western Premier The Hive Cawang


Ingin rasanya nginep di tempat seperti ini. Kasur empuk berkelambu, pemandangan laut dan private swimming pool, taburan mawar di atas kasur. Sekalinya menginap di cottage berkelambu, itu karena banyak nyamuk. *eh malah curhat.




[caption id="" align="aligncenter" width="620"]hotel romantis Romantis ya nginep di sini bareng pasangan (pic. backpackerakhirpekan)[/caption]

  1. Tripod dan tongsis


Ceritanya kan berlibur bareng pasangan. Fotonya tampak berdua, dong. Jangan sampai saat foto malah gantian karena lupa bawa tripod atau tongsis. Maka, masukkan tripod/tongsis dalam tas supaya momen liburan berdua ter-capture dengan indah.




  1. Kejutan


Supaya makin romantis dan berkesan, siapkan kejutan untuk pasangan. Hadiah kecil yang dimasukkan ke dalam koper, tiket pertunjukan idaman, atau sesederhana secangkir kopi di pagi hari layaknya yang biasa dilakukan di rumah.




  1. Kendala


Traveling tak selalu berjalan mulus sesuai rencana. Jadwal pesawat tertunda, mobil mogok, perbaikan tempat wisata, makanan tak sesuai selera, sakit, dan hal-hal tak terduga lainnya dapat terjadi. Tak perlu pusing dengan to-do list yang harus dilakukan. Segera beradaptasi dengan kondisi yang ada. Walaupun menghadapi hal menjengkelkan, rasanya akan berbeda ketika menjalaninya bareng pasangan. Be spontaneous and more flexible.


Saya pernah mengalaminya saat naik taksi kemudian terjebak macet. Saya mudah stress melihat deretan mobil yang tak kunjung gerak. Alhasil, saya dan suami turun dari mobil dan memilih jalan kaki. Jalan kaki di tengah kemacetan bareng pasangan jadi pengalaman romantis, lho.




[caption id="" align="aligncenter" width="448"]traveling dengan pasangan Kapan terakhir kali berlibur dengan pasangan?[/caption]

Berlibur bareng pasangan dapat menjadi momen spesial untuk makin mengenal satu sama lain sekaligus merekatkan hubungan. Semoga tips liburan bareng pasangan di atas makin membuat kamu dan pasanganmu makin lengket bagai kuitansi dengan materai.


Punya pengalaman berlibur tak terlupakan dengan pasanganmu? Atau ada tips supaya liburan makin romantis?

35 comments:

  1. Whaaa tos sebagai penggemar The Amazing Race! Banyak inspirasi yang aku dapatkan dari sana. Bahkan saat jalan bulan lalu, aku mengenang tempat-tempat yang pernah didatangi kontestan TAR.

    ReplyDelete
  2. Traveling itu memang biasanya memunculkan sifat asli seseorang
    Nah, kalau perginya bareng pasangan, ya harus hati-hati, pulangnya makin mesra atau malah jadi ngambekan hahahaha
    Eh tapi, kalau buat aku sih, tim terbaik perjalanan ya pasangan

    ReplyDelete
  3. Beberapa kali jalan ma suami bikin males krn dia minta traktir makan mulu hhahha

    ReplyDelete
  4. Kayaknya cuma sekali doang saya jalan berdua ma suami selama beberapa hari ke Bandung. Itu juga karena urusan kerjaan. Anak-anak gak mau ikut. Mungkin lain kali bisa rencanain jalan sama pasangan aja :D

    ReplyDelete
  5. aku bermimpi jadi kontestan, Kak. Tapi mikir lagi kuat gak ya jalan berkilo-kilo mencari clue.

    ReplyDelete
  6. Akhir² ini kami sering jalan bareng. Kalo dia ada seminar atau dinas kantor, saya ikut aja. Mayan hotel nebeng dia. Haha...
    Dia seminar atau rapat, saya wisata kota aja sendirian. Entar kalo urusan udah beres, kami extend, trus wisata bareng deh...
    Bener banget harus diomongin dulu sebelumnya...

    ReplyDelete
  7. Udah lama banget nggak pergi berdua hihihi terima kasih tipsnya ya..

    ReplyDelete
  8. Jalan kaki turun dari taksi berduaan,, duh romantis abis si mbak. Aku langsung kebayang potongan adegan drama romantis lho

    ReplyDelete
  9. nah itu, hahaha. kalau sama suami/istri mah kudu apa adanya

    ReplyDelete
  10. wahahaha begitu yak. Balik minta traktir belanja dong

    ReplyDelete
  11. makin langka ya jalan berdua dengan pasangan. Mumpung anak udah pada gede nih mbak,

    ReplyDelete
  12. waaah asyik ya bisa hemat akomodasi. Happy traveling!

    ReplyDelete
  13. sama, mbak. Kadang beli mie ayam di depan komplek gitu aja udah bahagia.

    ReplyDelete
  14. hahai, ditambah hujan gerimis so sweeeet

    ReplyDelete
  15. baru aja liburan bareng sama suami (dan anak) kalau aq tipsnya kalau lagi liburan sama suami itu santai aja itenarary-nya, gak usah maksa pengen ke suatu tempat, karena biasanya kalau maksain banget ujungnya malah jadi ribut-ribut

    ReplyDelete
  16. belum kesampean nih traveling berdua aja sama suami, lah wong honeymoon aja juga belonan hahaha semoga ada rejeki dan usia bisa traveling bareng pak suami aamiin

    ReplyDelete
  17. Yuhuuu! Aku juga pengin nih, liburan bareng suwamikkk. Mumpung akhir tahun ye kaaann

    ReplyDelete
  18. ini buat honeymoon nih uwow banget. Tapi sayangnya kumasih jomlo :/

    ReplyDelete
  19. awww jadi pengen juga liburan bareng pasangan juga nih..

    makasih yoo infonyaa...

    ReplyDelete
  20. Hahaha nggak lengket bak aika aibon ya

    ReplyDelete
  21. terakhir liburan berdua aja sama pasangan waktu babymoon 11 tahun lalu :D

    sayang banget pak suami senangnya liburan selalu dengan anak-anak :)

    Mungkin nanti kalau kami sudah menua baru pergi berduaan saja :)

    ReplyDelete
  22. Kalau liburan bareng pasangan memang bikin bahagia banget ya mba. Oh iya egi-pegi ini lengkap banget ya

    ReplyDelete
  23. Jadi kangen liburan baca postingannya, Mba :D Emang seru yah travel bareng pasangan. Cus ah, mau check pegi-pegi dulu kayanya kok keren dan emang pengen nyoba dari dulu tapi belum sempet.

    ReplyDelete
  24. Klo suamiku cenderung pasrah mba sama yang udah aku atur. Asaaalll budgetnya sesuai.

    ReplyDelete
  25. Semoga nanti kalau aku udah nikah bisa sering-sering liburan sama pasangan juga, hehehe.

    ReplyDelete
  26. Iya, tripod and tongsis emang jadi barang wajib bawa :)

    ReplyDelete
  27. Tips travelling nya bisa diterapkan, walau pasti pada ada yang lalai, apalagi dengan judul artikel yang nabok banget wkwkwk,

    ReplyDelete
  28. Wahahahaaa... bagaikan kwitansi dan materai, aku nih belum lama pergi liburan pesannya pakai Pegi-pegi. Emang lumayan banget ya.

    ReplyDelete
  29. Asiknya pergi bersama pasangan halal.

    Memang perlu perencanaan yang matang dan kordinasi kedua karena jangan sampai tempat tujuannya /keinginan tempatnya berubah. Nanti tidak bisa menikmati liburan

    ReplyDelete
  30. sebagai traveler yang masih single.. kok saya jadi baper bacanya. wkwkwkw.
    yowes cari tiket di pegipegi..
    kali aja nemu jodoh di perjalanan. Amin!

    ReplyDelete
  31. Jalan bareng pasangan tuh asyiknya: ada yang motoin!

    ReplyDelete
  32. Asyik...catet ahh kali aja nanti dapat pasangan dan bisa liburan bareng
    kaya mama Sid hehee.

    ReplyDelete
  33. Sekarang udah kaya kuitansi dan materai belum?
    Baca ini bikin aku baper. Sukses setahun tanpa traveling berdua suami. hicks.... Jadi rindu sensasi punya banyak stock foto loncat yang keren-keren. Semoga 2019 bisa kembali bertualang berdua, ga masing-masing lagi. aamiin

    ReplyDelete
  34. Kalo baca kuitansi dan meterai ngapa saya jadi inget invoice ya :D .. tp tips nya cakep

    ReplyDelete
  35. Duhh diriku baper dong bacanya, suami aku tipikal orang yg susah diajak jalan. Tapi penasaran pengen ke Yogja karena blm pernah huhuhu. Padahal dgn liburab bareng itu salah satu cara membuat hubungan dekat dgn pasangan ya

    ReplyDelete

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit Bulan September ini masa berlaku SIM A & C saya habis. Itu artin...