Monday, December 24, 2018

Tips Kuliner Hemat di Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 Jakarta

Hola! Ada yang berniat libur akhir tahun di Jakarta? Datang saja di Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 di JIEXPO Kemayoran. Buat bekal wisata kuliner di sana, baca tips kuliner hemat berikut ini.




[caption id="" align="aligncenter" width="800"]wisata kuliner pucuk coolinary festival Perut kenyang, hati senang di Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 Jakarta[/caption]


Libur Akhir Tahun di Jakarta


Jakarta mulai sepi, nih. Banyak yang berlibur akhir tahun ke luar Jakarta. Kamu gimana?


Saya sudah mudik duluan seminggu sebelum masa libur panjang ini. So, akhir tahun jaga puncaknya monas supaya enggak ada yang ambil. Ho ho ….


Enggak masalah, sih, mau liburan di Jakarta karena banyak hal seru yang bisa dilakukan. Salah satunya wisata kuliner di Pucuk Coolinary x Big Bang 2018. Festival kuliner akhir tahun terbesar di Jakarta ini berlangsung sejak 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019. Mantab, kan!




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]wisata kuliner di jakarta Tiket Big Bang 2018 bisa dibeli on the spot dan online[/caption]

Pucuk Coolinary x Big Bang 2018


Tepat di hari ibu lalu, saya ke Pucuk Coolinary dengan keluarga dan teman-teman yang doyan makan. Maksudnya mau memberi reward ke diri sendiri di hari spesial tersebut. Sesekali gantung panci dan menikmati berbagai kuliner di festival tersebut.


FYI, disebut “Pucuk Coolinary x Big Bang 2018” karena festival kuliner ini berkolaborasi dengan event tahunan Big Bang. Itu lho, diskon gede-gedean yang berlangsung akhir tahun di JIEXPO Kemayoran. Jadi, dalam satu tempat bisa belanja baju, sepatu, mainan, skin care, dsb di Big Bang 2018 dan wisata kuliner di Pucuk Coolinary.


Lokasi Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 ini mudah dijangkau. Dari gedung Pusat Niaga di Kawasan JIEXPO Kemayoran sudah terlihat gerbangnya. Loket ada di dalam gedung dengan harga tiket Big Bang 2018 sebesar Rp 30.000,00/orang. Khusus 31 Desember 2018 HTM menjadi Rp 50.000,00. Oh ya, anak dengan tinggi di bawah 100 cm gratis masuk ke Big Bang 2018.



100++ Food Tenants di Pucuk Coolinary


Bertempat di luar ruangan, telah berjajar 100 lebih food tenants dengan menu bervariasi. Saking banyaknya, saya sampai bingung harus memulai dari mana. Sebagai pembuka, saya membaca doa akan makan saja deh. He he…




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]wisata kuliner akhir tahun di jakarta Pucuk Coolinary Festival terbagi dalam zona manis, gurih, dan pedas[/caption]

Pucuk Coolinary terbagi menjadi 3 zona yaitu zona manis, zona gurih, dan zona pedas. Di zona manis, ada beragam pilihan makanan dan minuman manis seperti kopi susu kemayoran, roti maryam, thai tea, sampai cikbul alias ciki ngebul. Itu lho, snack dengan topping es krim yang bisa mengeluarkan asap.


Bagi foodies pecinta durian, Pucuk Coolinary bakal memuaskan lidah. Di bagian tenda besar terdapat deretan berbagai varietas durian. Sesungguhnya saya tergoda tetapi ingat dari tadi sudah beli es kopyor durian dan ketan susu durian, terpaksa saya urungkan niat daripada perut enggak kuat.


Di festival kuliner ini, pertama kalinya saya minum es kopyor durian. Masya Allah, segarnya menyeruput durian campur jelly. Sebagai menu penutup, saya makan ketan susu durian yang manisnya masih terbayang sampai sekarang. Ah, ingin balik lagi ke sana!


harga tiket big bang jakarta 2018

Selanjutnya, pilihan tertuju pada zona gurih yang cukup mendominasi Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 ini. Ada paket gudeg komplit yang membuat kangen Yogya, kebab, burger, sosis bakar, sate domba, sate cumi dan gurita dengan porsi besar, dan juga crispy squid yang menarik perhatian pengunjung. Sotong utuh dibuat sate bukanlah menu yang umum dijumpai. Selain itu, ada pula kuliner ternama seperti Bakmi Gang Kelinci, Tahu Bazo Tresno Ati, Bakmi GM, Yoshinoya, Hokben, dsb.


Saya tidak terlalu mengeksplorasi zona pedas karena emang enggak doyan pedas. Sekilas saya melihat street foods seperti ceker pedas, seblak, sate padang, dan mie aceh jaly-jaly.




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]big bang 2018 jakarta Segala varietas durian ada di Pucuk Coolinary Festival[/caption]

[caption id="" align="aligncenter" width="720"]pucuk coolinary festival jakarta Ketan susu durian menutup manisnya Pucuk Coolinary x Big Bang 2018[/caption]

Banyak banget, kan. Saya sampai betah makan dan main di sini dari sore sampai maghrib, mumpung cuaca mendukung. Syukurlah enggak hujan karena kepikiran juga dengan lokasinya yang outdoor.




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]pucuk coolinary festival jakarta Crispy squid porsi besar[/caption]

Datang ke festival kuliner membuat lapar mata, ya. Saya khawatir beli ini-itu kemudian enggak habis dimakan di tempat, kan sayang. Selain menyiapkan uang tunai untuk wisata kuliner di festival Pucuk Coolinary, saya juga membawa kotak makan untuk menyimpan makanan. Penyajian makanan di sana menggunakan wadah sekali pakai. Kalau membawa wadah sendiri, lebih ramah lingkungan, kan. #GoGreen!



Tips Kuliner Hemat di Pucuk Coolinary x Big Bang 2018


Harga makanan dan minuman di festival Pucuk Coolinary bervariasi, mulai dari 5000 rupiah saja. Kadang enggak berasa, beli makanan ini, lanjut minuman itu, eh tahu-tahu sudah habis banyak. Hi hi ….


Kalau dompet tipis tapi ingin berwisata kuliner di sini, tetap bisa dong. Ada berbagai penawaran menarik di festival Pucuk Coolinary. Ssstt … dengan modal 40ribu rupiah saja sudah bisa mendapat 3 porsi mie. Begini tips kuliner hemat di Pucuk Coolinary:


Modal 10ribu rupiah + tiket masuk


Dengan membeli paket teh pucuk harum (berisi 3 botol) senilai Rp10.000,00 pengunjung dapat mengikuti lomba Spicy King Noodle Contest. Kontes makan mie pedas ini berlangsung setiap hari dengan total hadiah 6 juta rupiah.




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]lomba makan di pucuk coolinary jakarta Spicy King Noodle Contest[/caption]

Peserta berlomba makan 3 porsi mie pedas selama 15 menit. Siapa yang tercepat, itulah pemenang yang lolos babak kualifikasi. Babak final akan diadakan tanggal 31 Desember 2018.


Tenang saja, selama perlombaan panitia menyediakan sebotol Teh Pucuk Harum dan Le Minerale. Jangan lupa, simpan botolnya ya.


Setelah kepedesan dan kenyang makan tiga mangkuk mie, bawa empat botol Teh Pucuk Harum (beli 3 botol + dapat 1 botol dari Spicy King Noodle Contest) ke booth Teh Pucuk di dekat zona manis. Di sana, Teh Pucuk Harum membagikan 10.000 porsi camilan favorit seperti sosis, bakso, dan nugget goreng secara gratis. Syaratnya mudah, cukup menunjukkan dua botol Teh Pucuk Harum untuk mendapat satu porsi camilan. Kalau membawa empat botol berarti dapat berapa porsi?




[caption id="" align="aligncenter" width="608"]pucuk coolinary festival jakarta Tunjukkan dua botol Teh Pucuk Harum untuk mendapat camilan gratis[/caption]

Happy Hour


Datang di Happy Hour untuk mendapat diskon Rp10.000,00 yang berlaku di semua tenant. Syaratnya, membeli 1 paket Teh Pucuk Harum senilai Rp20.000,00 (2 botol 1,5L) pada pukul 13.00 – 15.00 dan 17.00 – 20.00 WIB maka kamu berhak mendapat 1 lembar voucher potongan harga. Voucher bisa diakumulasi, lho. Promo ini berlaku pada tanggal 22, 23, 28, 29, 30, 31 Desember 2018 dan 1 Januari 2019.

[caption id="" align="aligncenter" width="720"]teh pucuk harum sugar free Beli paket teh pucuk harum di sini[/caption]

Wohooo … benar, kan, modal 30ribu untuk HTM dan 10ribu untuk paket Teh Pucuk Harum, kamu bisa mendapat 3 porsi mie pedas + 4 botol Teh Pucuk Harum + 1 botol Le Minerale + 2 porsi camilan. Super hemat dan kenyang. Karena ku percaya, perut kenyang adalah sumber hati yang senang.




[caption id="" align="aligncenter" width="720"]wisata kuliner murah di Jakarta Alhamdulillah, SID doyan makan di Pucuk Coolinary Festival[/caption]

Asyik, kan, wisata kuliner akhir tahun di Pucuk Coolinary x Big Bang 2018 Jakarta. Info selengkapnya baca di www.tehpucukharum.com, Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube @pucukharumid. Selamat makan!

8 comments:

  1. Asik Sid jalan jalan ke Bing bang 2018 . Ini kuliner yang bisa membuat kita puas makan apalagi sudah ada di beberapa kota.

    ReplyDelete
  2. Enak nih ngisi liburan kulineran di JIEXPO, bareng Teh Pucuk Coolinary. Makanannnya banyak pilihan. Mau yang manis, pedas, atau gurih, semua ada.

    ReplyDelete
  3. Wuah seru dong mba, bisa cari2 baju kece tp ga kelaperan karena ada tempat festival kulinernya. Kalau Kemayoran ga begitu jauh dari tempat tinggal saya, nyari temen hang outnya dulu dah

    ReplyDelete
  4. Wah seru ni wisata kuliner dalam satu tempat tapi sayang jauh ya d Kemayoran ... Ga terasa Cemal cemil tau ny kenyang y mba

    ReplyDelete
  5. Wah kemarin itu udah ngincer mau kesini.. tapi tanggalnya ga pas dengan jadwal liburan kami hiks.. semoga next bisa ikutan icip icip apalagi kalau ditraktir mama sid.. xixii amiin

    ReplyDelete
  6. Hadduuhh..itu makanannya bikin pengen semua, apalagi ada mie aceh jali-jali..kebayang pedesnya huhahuhah..hehehe. Mantap nih ke Pucuk Coolinary sbg penutup akhir tahun.

    ReplyDelete
  7. Aku jadi pengen kesitu tauu sis. Kamu tau kan segimananya aku cinta sama makanan. Kesana lagi yuk?

    ReplyDelete
  8. Jadi keingetan waktu ke Pucuk Coolinary, jajanan kok bikin kalap disana ya dan enak-enak banget makanannya.

    ReplyDelete

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai SIM Mal Artha Gading Cuma 15 Menit Bulan September ini masa berlaku SIM A & C saya habis. Itu artin...